April, flyover menuju perumahan CitraHarmoni Sidoarjo rampung

Senin, 22 Januari 2018 | 07:22 WIB ET

SIDOARJO, kabarbisnis.com: Keberadaan infrastruktur sangat membantu dalam mendongkrak nilai jual sebuah properti. Hal ini pula yang tengah dikebut PT Ciputra Delta. Pengembang perumahan CitraHarmoni di Sidoarjo itu kini tengah merampungkan proyek jalan layang (flyover) di atas lintasan rel kereta api, sehingga menghubungkan kawasan hunian dengan area komersial yang berlokasi di jalan Raya Krian-Surabaya.

General Manager CitraHarmoni, Hartono Winarko mengatakan, saat ini pembangunan flyover telah mencapai sekitar 70 persen dan diperkirakan akan selesai paling lambat April 2018.

"Sebetulnya target itu molor tiga bulan karena terbentur proses di PT KAI, termasuk terhambat libur Natal dan Tahun Baru dimana ada aturan dari KAI agar proyek pembangunan flyover diliburkan selama sekitar dua minggu," katanya di kantor pemasaran CitraHarmoni, Sidoarjo, Minggu (21/1/2018).

Dipaparkannya, jika flyover tersebut sudah rampung, bukan saja akan meningkatkan nilai properti, namun juga akan mengubah gerbang utama perumahan CitraHarmoni ke sisi area komersial Harmoni City Center (HCC).

"Tak hanya itu, kami juga sudah mempersiapkan satu kluster baru yakni Rottterdam 3, sebagai kelanjutan dari Rotterdam 1 dan Rotterdam 2 yang mendapat animo luar biasa dari konsumen," ungkap Hartono.

Diakuinya, sejatinya pihaknya baru akan memasarkan Rotterdam 3 pada semester dua mendatang. Namun karena tingginya minat masyarakat terhadap rumah-rumah tipe kecil di Rotterdam 1 dan Rotterdam 2, akhirnya diputuskan penjualan Rooterdam 3 dimajukan menjadi sekitar April 2018 mendatang.

"Meski rumah-rumah tipe kecil di Rotterdam 1 dan 2 sudah habis, namun hingga saat ini masih banyak yang mencari. Makanya kita buka Rotterdam 3. Namun demikian, harganya tentu akan berbeda dengan yangg ada di tahap sebelumnya, karena kami juga tentu ingin menaikkan nilai jual sehingga pembeli juga diuntungkan," ucap Hartono.

Sebagai gambaran saja, saat pertama dipasarkan, harga jual rumah di Rotterdam 2 pada Desember 2017 lalu mulai Rp 480 jutaan sampai dengan Rp 800 jutaan per unit.

Rencananya, Rotterdam 3 nantinya akan dibangun sebanyak 187 unit rumah. Pada Rotterdam 1 yang sudah habis terjual, CitraHarmoni memasarkan sebanyak 101 unit, sedang Rotterdam 2 sebanyak 144 unit.

Marketing Manager CitraHarmoni, R Mayasari menambahkan, saat ini pihaknya menawarkan cicilan DP Rp 3,4 jutaan per bulan yang bisa diangsur hingga 20 kali, dan angsuran KPR sekitar Rp 3,4 jutaan per bulan untuk rumah dua lantai tipe Brummen 45/72 di cluster Rotterdam 2. Juga ada cashback hingga jutaan rupiah, serta free biaya KPR, BPHATB, AJB+BBN,.

"Dan yang pasti saat ini bunga KPR cukup murah, yakni mulai 3,99%. Kami bekerja sama dengan BCA dan Bank Mandiri yang selalu support kami," jelasnya.

Ditambahkan Maya, dengan terus dilakukannya pembangunan infrastruktur dan penambahan fasilitas umum, seperti taman bermain dan spot selfie, kian meningkatkan harga rumah dan tanah di CitraHarmoni.

"Pembangunan flyover, hingga dengan sudah dioperasikannya Tol Sumo (Surabaya-Mojokerto) ditambah lagi akses Jalan Lingkar Luar Barat (JLLB) di Surabaya terbukti membuat nilai jual properti di sini meningkat," ujarnya.

Sekadar diketahui, perumahan CitraHarmoni sendiri berkonsep kawasan mandiri berfasilitas tempat ibadah, sekolah, waterpark, sarana olahraga, kesehatan, pusat kuliner, supermarket, children playground, dan area komersial. kbc7

Bagikan artikel ini: