Bidik pasar laptop premium, HP rilis dua produk baru

Senin, 22 Januari 2018 | 23:15 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Hewlett Packard (HP) Indonesia meluncurkan dua produk laptop terbarunya, yakni HP Spectre 13 dan HP Spectre x360 13 di pasar Surabaya. Dua produk yang dibanderol Rp18 jutaan hingga Rp23 jutaan ini lebih menyasar segmen premium.

Market Development Manager HP Indonesia, Edo Jonathan mengatakan, Surabaya merupakan pasar Top 3 bagi HP di Indonesia karena memiliki tingkat kebutuhan teknologi yang tinggi.

"Dari segi perputaran ekonominya pun Kota Surabaya masuk dalam 3 besar kota di Indonesia. Sehingga kami melihat ada potensi pasar laptop kelas premium yang cukup besar di sini," katanya pada peluncuran HP Spectre Series 13 dan HP Spectre x360 13 di Surabaya, Senin (22/1/2018).

Menurut dia, HP Indonesia sendiri memiliki pasar laptop seperti piramida di mana segmen premium berada di bagian atas dengan komposisi yang tidak banyak di bandingkan pasar di segmen menengah dan bawah yang menguasai konsumen HP.

"Meski tidak besar tapi HP tidak bisa meninggalkan pasar premium karena kebutuhan masyarakat saat ini semakin kompleks," katanya.

Namun begitu, lanjut Edo, HP Indonesia tidak menarget penjualan HP Spectre Series ini, dan membiarkan pasar untuk memilih sesuai kebutuhannya.

Edo Jonathan menjelaskan, kedua produk baru ini memiliki keunggulan berupa penggunaan prosesor generasi terbaru, masa pakai baterai yang lebih lama dan tampilan displai dengan desain yang lebih ramping dan tajam. Sementara itu, HP Spectre x360 memiliki kapasitas baterai yang dapat bertahan hingga 16,5 jam yang membuat HP Spectre x360 diklaim memiliki masa pakai baterai terlama di dunia untuk laptop kelas convertible quad-core.

Model ini juga dilengkapi empat mode pilihan dan pena digital, memungkinkan pengguna tidak hanya dapat menyalurkan kreativitas, namun juga menyelesaikan pekerjaan yang membutuhkan performa tinggi. Kelebihan ini memberikan fleksibilitas bagi pengguna untuk menulis, menggambar, dan berkomputasi.

“HP fokus untuk terus memberikan pengalaman baru yang dapat membuat hidup lebih baik bagi masyarakat Indonesia. Seiring dengan dorongan digitalisasi, ketika kehidupan personal dan profesional konsumen menjadi satu, mereka semakin menuntut teknologi yang dapat mendukung kebutuhan mereka. Seri HP Spectre terbaru ditujukan untuk menjawab itu semua, serta memberikan inspirasi untuk mendorong kreativitas yang dapat membawa gagasan hebat menjadi nyata,” kata Edo.

Product Trainer Catur M Nugroho menambahkan seri Spectre memiliki desain ramping dari bahan aluminium. Bezel di Spectre sangat tipis hingga HP berhasil menyematkan layar 13 inci ke dalam bingkai dengan ukuran lebih kecil. “HP Spectre 13 merupakan laptop layar sentuh tertipis saat ini dan juga sangat ringan,” klaimnya.

Meski desainnya luar biasa tipis, HP Spectre 13 tetap dilengkapi fitur-fitur premium unggulan. seperti layar hingga 4K2, bezel yang tipis, dan diperkuat dengan performa yang tinggi.

Sedang HP Spectre x360 desain terbaru dapat berubah fungsi dari laptop menjadi tablet. Laptop convertible ini diperkuat teknologi quad-core dengan performa tinggi dan masa pemakaian baterai hingga 16.5 jams.

Menurut Catur, para creator dan multitasker akan terpuaskan dengan teknologi thermal yang telah dioptimalkan. kekuatan performa dari Intel® CoreTM i5 dan i7 generasi ke-83. memori iGGB LPDDR3 dengan pilihan kapasitas hingga 1TB PCle SSD9 untuk menyimpan hasil kreativitas, kenangan berharga. dan hiburan. kbc7

Bagikan artikel ini: