Qualcomm siapkan smartphone 4G hanya Rp500 ribuan

Kamis, 25 Januari 2018 | 17:50 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Pertumbuhan smartphone 4G di Indonesia masih menjadi perhatian sejumlah pihak. Pasalnya, pengguna ponsel 2G di Indonesia masih banyak. Ini membuat Qualcomm menyiapkan smartphone 4G dengan harga terjangkau.

Bekerja sama dengan PT TSM, Qualcomm miliki tujuan untuk mendorong migrasi pengguna ponsel pintar di Indonesia dari 2G menuju 4G.

Director Qualcomm Indonesia, Shannedy Ong, mengatakan, ponsel murah tersebut sudah tersedia beserta teknologi yang melengkapinya. Namun ia belum dapat memastikan kapan ponsel tersebut dirilis ke pasaran. Shannedy Ong menyebut penjualan ponsel itu bergantung pada operator yang ada di Indonesia.

"Dari sisi teknologi sudah ada, produk sudah available. Sekarang tergantung operator Indonesia apakah mau bawa produk untuk migrasi pelanggan 2G ke 4G," kata Shennedy Ong.

Tak hanya mendukung jaringan 4G, ponsel Android murah ini juga akan menyertakan aplikasi Facebook dan WhatsApp sebagai aplikasi yang banyak digunakan pengguna smartphone. Dapur pacunya akan disokong dengan chiset Qualcomm Snapdragon.

Dengan konsep yang diusungnya, ponsel 4G ini tentu akan dibanderol dengan harga yang terjangkau. Sayangnya baik Qualcomm maupun TSM belum mengungkap berapa harga ponsel 4G murah tersebut. Rumor sebelumnya menyebutkan ponsel Android murah ini akan dibanderol sekira Rp500 ribu. kbc10

Bagikan artikel ini: