Gendong enam ubahan eksklusif, Suzuki Ignis SE ditarget terjual 3.000 unit di Jatim

Sabtu, 27 Januari 2018 | 22:18 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Usai diluncurkan di Jakarta pada Jumat (26/1/2018) kemarin, varian terbaru Suzuki Ignis Sport Edition (SE) resmi diluncurkan di Jawa Timur, pada Sabtu (27/1/2018). Selain Jawa Timur yang dipusatkan di Surabaya, ada empat kota lain yang juga serentak meluncurkan kendaraan yang dikategorikan di segmen urban SUV ini, yakni Bandung, Semarang, Makassar, dan Denpasar.

Sales & Marketing Director PT United Motors Centre (UMC), Fredy Teguh mengatakan, animo masyarakat terhadap Suzuki Ignis di luar ekspektasi. Buktinya, meski belum genap setahun dipasarkan, model ini mampu memberikan kontribusi sekitar 12% dari total penjualan Suzuki di Jawa Timur dan mampu menjadi tiga besar penopang utama penjualan.

"Sejak diluncurkan di Jawa Timur pada April 2017, sepanjang tahun lalu penjualan Ignis di Jawa Timur di atas 1.000 unit," kata Fredy pada acara press conference Suzuki Ignis Sport Edition di Pakuwon Mall Surabaya, Sabtu (27/1/2018).

Dengan kenyataan itu, pihaknya optimistis dengan hadirnya varian Ignis terbaru tersebut, kontribusinya akan naik menjadi 15 persen. "Atau jika secara volume diharapkan penjualan Ignis tahun ini bisa mencapai 2.500-3.000 unit di Jawa Timur," ujar Fredy.

Harapan tersebut bukan tanpa alasan. Pasalnya, saat dipajang di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 lalu, mobil yang saat itu masih konsep ini banyak mendapat perhatian pengunjung. Maklum, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) membenamkan enam ubahan di sekujur bodi Suzuki Ignis Sport Edition yang membuatnya tampil lebih sporti.

Pertama, pada bumper depan dan belakangnya kini diberi tambahan front under spoiler. Di moncongnya hadir DRL baru dengan model 'garisan' memanjang di bagian gril. Sementara headlamp masih pakai model reflektor biasa bukan lampu projector.

Berikutnya di Suzuki Ignis Sport Edition dipercantik dengan side skirt di kiri dan kanan dengan aksen warna silver yang serupa dengan bumper depan dan belakang.

Terakhir di sektor buritan, desainnya juga diselaraskan dengan menyematkan rear under spoiler dan rear upper spoiler, yang semakin memantapkan kesan sporty dan macho.

Sementara pada bagian interior, Suzuki Ignis SE sudah dilengkapi dengan head unit touch screen berukuran 7 inci, sehingga tampak lebih modern dan berkelas.

Ignis Sport Edition memiliki empat warna pilihan yaitu Uptown Red Pearl, White Arctic Pearl, Tinsel Blue Pearl, dan Midnight Black Pearl. Varian ini dibanderol Rp 171 juta untuk transmisi AGS dan Rp 160 juta untuk transmisi manual (MT) (on the road Jawa Timur).

Sementara itu guna menarik minat konsumen , PT UMC bersama PT Sejahtera Buana Trada (SBT) selaku main dealer mobil Suzuki wilayah Jatim menggelar beragam promo selama pameran di Pakuwon Mall Surabaya yang berlangsung hingga Minggu (28/1/2018).

Branch Manager PT SBT, Wahyu Sudrajat menuturkan, pihaknya memberikan hadiah langsung berupa smartphone Samsung Galaxy Note 8 untuk setiap pembelian Ignis SE, ditambah voucher senilai Rp 2 juta untuk pembelian accesories.

"Dan untuk 50 pembeli pertama pembeli Suzuki Ignis selama pameran berlangsung, diberikan hadiah langsung tumbler dari Starbuck.Dan ada penawaran menarik dari Suzuki Finance, yaitu bebas satu bulan cicilan khusus untuk pembelian Ignis secara kredit dengan jangka waktu 4-5 tahun,” ungkap Wahyu yang menargetkan bisa menjual 100 unit Ignis Sport Edition selama pameran berlangsung. kbc7

Bagikan artikel ini: