Dukung startup lokal, Sandi rilis OK OCE Technology

Jum'at, 02 Februari 2018 | 08:43 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Dukungan pengembangan usaha rintisan (startup) lokal terus didengungkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Kali ini Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meluncurkan program OK OCE Technology. Program ini dibuat untuk mengembangkan bisnis digital melalui dunia startup.

"Hari ini pertama kalinya karena selama ini OK OCE diidentikkan usaha bidang kuliner, kerajinan, atau fashion. Hari ini kita resmikan OK OCE Technology dan dengan mengucapkan Bismillah saya launching OK OCE Technology, semoga bisa melahirkan startup teknologi yang tumbuh pesat berdampak sosial dan terpenting melahirkan lapangan kerja menumbuhkan sosial unicorn di Jakarta," kata Sandiaga di Balairung, Balai Kota, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (1/2/2018).

Sandi melanjutkan, program ini diharapkan memiliki dampak sosial untuk mengukur lapangan kerja berkualitas. Diharapkan program ini bisa dimulai Maret 2018 mendatang.

"Ini bukan hanya sebatas finansial dan operating performance tapi juga social impact, dampak sosial, untuk mengukur ini yang terpenting berapa jumlah tenaga kerja baru yang berkualitas yang sudah diciptakan," paparnya.

Sementara itu, salah satu inisiator program OK OCE Technology, Husni Fuad mengatakan program tersebut akan difokuskan kepada kewirausahaan yang berbasis teknologi. Nantinya diharapkan akan menumbuhkan lapangan pekerjaan untuk di semua lini jadi di level UMKM terbangun, di level hi-tech akan terbangun.

"Kita ingin mengajak teman-teman di ekosistem teknologi di Indonesia khususnya untuk sama-sama membangun ekosistem agar kita semua naik 1-2 level ke tingkat selanjutnya," ujar Fuad. kbc10

Bagikan artikel ini: