Bakal ada konsep self ordering, pesan di KFC kini tak lagi capek antre

Minggu, 04 Februari 2018 | 15:31 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Fast Food Indonesia Tbk (FAST) akan merombak beberapa gerai miliknya dengan konsep self service. Nantinya pengunjung tidak akan antre di depan meja kasir untuk melakukan pemesanan, tetapi bisa menggunakan tablet yang terletak di meja makan.

 

General Manager PT Fast Food Indonesia Hendra Yuniarto mengatakan bahwa saat ini sudah ada beberapa gerai yang menggunakan konsep self ordering. Salah satunya di gerai KFC Bintaro sektor 9 dan Percetakan Negara.

 

"Penggunaan teknologi ini sebenarnya sudah dari 2015 di (gerai) Percetakan Negara dan akan dikembangkan ke store-store berikutnya," ujarnya di Tangerang, Sabtu (3/2/2018).

Dirinya mengatakan, ke depan perusahaan akan merenovasi gerai-gerai lama dengan teknologi atau desain tematik tergantung market. Hanya saja, saat ini renovasi akan mengikuti waktu renovasi gerai yang berbeda-beda antara satu dan lainnya.

"Kami tidak bisa langsung renovasi saja, karena ada waktunya masing-masing. Lagi juga butuh waktu kan kalau renovasi, kalau belum waktunya renovasi tetapi sudah direnovasi kan malah rugi," lanjutnya.

Terbaru, perusahaan juga mengenalkan gerai KFC Bintaro Sektor 9 yang menggunakan konsep self ordering. Untuk membangun gerai seluas 800 meter persegi tersebut perusahaan merogok kocek sebesar Rp 5 miliar, padahal umumnya investasi per gerai hanya di level Rp 2 miliar.

Selain self service dan table service, gerai KFC Bintaro Sektor 9 jua terdapat dessert corner, merchandise eksklusif, 2 private room, pelayanan 24 jam dan drive thru. Ke depan, gerai-gerai KFC juga akan dilengkapi fasilitas yang sama. kbc10

Bagikan artikel ini: