Hibur pelanggan kereta, KAI hadirkan "Jazz Station" di stasiun ini

Selasa, 6 Februari 2018 | 18:29 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Beragam program inovatif digelar oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 8 (Daop8) untuk peningkatan layanan kepada pelanggan. Selain memberikan potongan harga di sejumlah hotel di wilayah Surabaya, KAI Daop8 juga menghadirkan Jazz Station” di beberpaa stasiun.

“KAI melayani masyarakat di semua lapisan termasuk masyarakat yang menjadi penikmat musik. Musik pun tidak dapat dilepaskan dari kehidupan sehari-hari, sebab selain dapat menghilangkan kejenuhan, membuat lebih bersemangat, juga bisa menemani dalam perjalanan,” ujar Manajer Humas Daop 8 Surabaya, Gatut Sutiyatmoko saat pembukaan Jazz Station di Stasiun Gubeng Surabaya, Selasa (6/2/2017).

Ini juga sebagai sebagai apresiasi para pelaku seni musik khususnya jazz sekaligus memberikan ruang bagi penikmat musik jazz saat berada di lingkungan kereta api. Dengan mengusung tema Jazzy Station, PT KAI menyuguhkan live music jazz yang digelar di beberapa stasiun KA setiap Selasa dan Rabu selama bulan Februari 2018.

Di wilayah PT KAI Daop 8 Surabaya, Jazzy Station dapat dinikmati di Stasiun Surabaya Gubeng dan Stasiun Malang. Namun selain di Stasiun Surabaya Gubeng dan Malang, Jazzy Station juga turut menghibur penumpang di Stasiun Gambir, Bandung, Semarang Tawang, dan Yogyakarta.

“Sebagai pengisi panggung musik jazz, KAI bekerja sama dengan band-band jazz lokal maupun komunitas jazz untuk tampil di tiap-tiap stasiun. Beberapa grup band dan komunitas yang akan memeriahkan Jazzy Station di Stasiun Surabaya Gubeng dan Malang diantaranya adalah Soundcloud Surabaya, Fushion Jazz Community, Saxomunity Malang, Ngalam Jazz Community, Soundcloud Malang, dan Ekstraversi,” terangnya.

Selain acara musik jazz, masyarakat juga berkesempatan untuk mendapatkan berbagai hadiah menarik karena ada game-game ringan namun seru. Bagi Anda yang tertarik untuk ikut game tersebut, syaratnya sangat mudah yakni cukup menginstal dan register aplikasi KAI Access di smartphone masing-masing.

“KAI senantiasa menghadirkan suasana yang baru untuk memanjakan masyarakat pengguna kereta api. Kali ini, kami mengajak Anda pemain maupun penikmat musik jazz untuk meramaikan event Jazzy Station ini,” ajak Gatut.

Selain itu, Gatut mengatakan bahwa acara musik jazz seperti ini juga sebagai upaya KAI untuk semakin berbaur dengan semua kalangan masyarakat sehingga angkutan KA menjadi moda transportasi favorit masyarakat Indonesia.kbc6

Bagikan artikel ini: