Waduh, hati-hati banyak orang ngaku KPK bergentayangan di daerah

Kamis, 08 Februari 2018 | 06:57 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Masyarakat diimbau waspada terhadap banyaknya orang yang mengaku sebagai bagian dari tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mengeruk keuntungan pribadi.

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah mengatakan, praktik pemerasan mengatasnamakan KPK berulang kali terjadi di berbagai daerah.

“Kalau ada yang mengaku KPK dan kemudian minta fasilitas, apalagi minta uang, itu bukan dari KPK. Segera laporkan ke penegak hukum setempat, atau lapor KPK nanti kita koordinasi dengan polisi,” paparnya, Rabu (7/2/2018).

Seperti diberitakan, kepolisian mengamankan empat tersangka kasus pemerasan terhadap Endria Saputra, salah seorang saksi yang pernah diperiksa oleh penyidik KPK terkait kasus suap pengesahan APBD Jambi 2018.

Orang yang mengaku sebagai penyidik KPK itu berjanji bisa menyelesaikan kasus tersebut dengan imbalan sejumlah uang. Korban dimintai uang sebesar Rp150 juta, dan sudah ditransfer Rp 10 juta. Namun, Endria kemudian curiga dan melaporkan upaya penipuan itu ke polisi. kbc3

Bagikan artikel ini: