Pertengahan 2018, Mitsubishi Xpander masuk pasar Filipina dan Thailand

Kamis, 8 Februari 2018 | 15:16 WIB ET

BEKASI, kabarbisnis.com: PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) akan segera mengekspor produk multi-purpose vehicle (MPV) andalan mereka, Mitsubishi Xpander, pada pertengahan tahun ini. Ekspor akan dimulai ke Filipina pada Mei 2018, disusul Thailand dan sejumlah negara di kawasan ASEAN.

Presiden Direktur MMKI Takao Kato mengatakan, pasar ekspor akan mendapat porsi 25 persen dari keseluruhan produksi. "Pembagiannya 75 persen untuk domestik, 25 persen sisanya untuk ekspor," katanya, dalam acara kunjungan Pabrik Cikarang, Bekasi, Rabu (7/2/2018).

Ia menambahkan, saat ini pabrik memiliki kapasitas produksi 8.000 unit per bulan serta akan ditingkatkan untuk memenuhi permintaan pasar domestik dan ekspor.

"Nantinya produksi kami tingkatan hingga 10 ribu unit per bulan. Angka tersebut sudah termasuk untuk pasar ekspor," kata Takao.

Namun dia enggan memastikan berapa unit produk Mitsubishi Xpander yang akan diekspor ke Filipina dan Thailand. "Karena ini baru mau diperkenalkan, kami belum bisa memastikan. Kami lihat dulu permintaan pasarnya berapa banyak," ujarnya. kbc10

Bagikan artikel ini: