McDonald’s Indonesia siap buka 15 gerai baru, dimana saja?

Jum'at, 09 Februari 2018 | 15:48 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Rekso Nasional Food, pengelola Gerai McDonald’s Indonesia siap melakukan ekspansi usaha di 2018 dengan membuka sebanyak 15 gerai baru.

Associate Director of Comunication McDonald’s Indonesia, Sutji Lantyka mengatakan, angka tersebut tercatat mengalami kenaikan, di mana di tahun sebelumnya perseroan menambah 13 gerai baru.

“Setiap tahun perseroan selalu merencanakan, tahun ini target tambah 10-15 restoran baru,” kata Sutji, di Sarinah, Jakarta, Kamis (8/2/2018).

Namun, dia belum bisa merinci berapa nilai investasi yang digelontorkan perseroan terkait rencana ekspansi usaha ini. “Untuk nilainya belum bisa sebut, tapi yang jelas, kami tak hanya bangun restoran, tetapi juga investasi SDM,” jelasnya.

Nantinya, kelima belas gerai baru tersebut masih didominasi di wilayah Pulau Jawa. “Tapi di tahun ini ada juga yang di luar Jawa,” jelas dia.

Sujti menerangkan, saat ini McDonald’s memiliki 181 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia.

Selain menambah gerai baru, belum lama ini perseroan juga menggandeng PT Gojek Indonesia melalui platform Go-Food. Melalui aplikasi itu, pengguna bisa membeli produk-produk restoran McDonald’s Indonesia.

“Adanya kerja sama ini, menu yang dijual di Go-Food lebih lengkap dari yang sebelumnya, salah satunya menu limited time offer (LTO),” terang Sutji.

Dia menerangkan, adanya platform tersebut bisa mendongkrak penjualan secara daring dan menjadi alternatif pengguna membeli produk McDonald’s. “Tentu kontribusinya positif, ini kan menjadi alternatif pembelian bagi pengguna,” pungkasnya. kbc10

Bagikan artikel ini: