Meluncur di Jatim, All New Honda PCX dibanderol Rp27,8 jutaan

Senin, 12 Februari 2018 | 23:38 WIB ET
(KB/Purna Budi N)
(KB/Purna Budi N)

SURABAYA, kabarbisnis.com: Setelah diperkenalkan di Jakarta oleh PT Astra Honda Motor (AHM) beberapa waktu lalu, model terbaru skutik premium All New Honda PCX resmi meluncur di pasar Jawa Timur.

Menariknya, meski baru diluncurkan secara resmi, namun inden terhadap skutik berkapasitas mesin 150 cc ini membludak. Untuk wilayah Jawa Timur saja, saat ini peminatnya sudah mencapai 2.000 unit. Angka yang fantastis untuk sebuah motor baru.

Presiden Direktur PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM), Suwito selaku main diealer motor Honda wilayah Jatim dan NTT mengatakan, All New Honda PCX telah menjadi partner dalam pemenuhan gaya hidup, fashion, dan kebanggaan pengendaranya.

Sebagai pionir skutik premium di Indonesia, desain All New Honda PCX kini semakin mewah dan elegan serta dilengkapi dengan fitur yang canggih sesuai dengan keinginan konsumen.

"All New Honda PCX 150 yang diproduksi langsung di pabrik AHM Sunter ini akan menghadirkan pengalaman berkendara baru bagi pecinta skutik premium di Indonesia," jelas Suwito press conference pengenalan All New Honda PCX di Surabaya, Senin (12//2/2018).

Menurutnya, tipe skuter matik bongsor ini hadir dengan dua tipe, yaitu ABS dan CBS. Tampilan baru PCX dibuat semakin mewah dengan penyematan desain baru pada bodi samping, lampu depan dan lampu belakang.

Sementara fitur baru yang ditawarkan PCX dalam model ini yaitu Rear Disc Brake atau cakram belakang pada kedua tipenya. Seperti Scoopy dan Vario, PCX ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi Enhanced Smart Power (eSP) yang meminimalisir gesekan dan efisiensi pendinginan mesin, serta transmisi yang menghadirkan performa mesin terbaik.

PCX baru juga dilengkapi dengan desain velg baru dan ban yang lebih lebar, depan 100/80-14 dan belakang 120/70-14, dan juga wheelbase yang lebih pendek berukuran 1.313mm sehingga semakin memudahkan pengendalian bagi pengendara.

"Selain itu, ada pula full digital panel meter yang menghadirkan multi informasi dalam satu panel dan Smart Key System baru terintegrasi dengan alarm dan Answer Back," tandasnya.

Dari segi keamanan, PCX menggunakan Anti-Lock Braking System (ABS) untuk tipe ABS. Sementara, model CBS menggunakan sistem pengereman combi brake hidrolis dengan 3 piston caliper yang memberikan kestabilan saat pengereman.

PCX 150 terbaru ini menggunakan lampu LED di semua sistem pencahayaan. Untuk  menunjang kenyamanan, model ini telah dilengkapi DC socket untuk power charger yang disematkan di konsol box sisi depan. Model ini juga dilengkapi dengan lampu hazard.

Dari sisi fitur fungsional, Honda PCX memiliki kapasitas tanki BBM terbesar di kelasnya yaitu 8 liter dan fitur praktis berupa tombol pembuka tangki dan jok yang terintegrasi dengan kunci kontak.

Model ini juga dilengkapi seat stopper yang menahan posisi jok agar tidak tertutup saat sedang menyimpan atau mengeluarkan barang. Kenyamanan saat berkendara pun ditingkatkan dengan suspensi ganda di bagian belakang.

Sementara itu terkait pasar, Direktur MPM, Dendy Sean menyebut, jika meski secara umum segmen skutik premium masih dikuasai oleh Honda, dengan line up produknya, yakni Vario 125 dan Vario 150 serta PCX, namun dalam beberapa tahun terakhir memang cenderung turun, seiring dengan gencarnya produk baru di segmen inii oleh kompetitor.

"Tahun 2017 lalu, penjualan segmen AT high Honda di wilayah Jatim  turun tipis sebesar 6,3 persen, seiring dengan gencarnya produk kompetitor. Semenara di sisi lain, penjualan Honda PCX sebelum ini sangat terbatas," ungkapnya.

Oleh karena itu, dengan hadirnya All New Honda PCX ini diharapkan bisa mendongkrak penjualan serta market share skutik premium Honda. Saat ini, pangsa pasar skutik premium Honda di wilayah Jatim sebesar 86,4 persen. "Dengan hadirnya Alll New Honda PCX ini market share kami di Jatim bisa naik menjadi 90 persen," ujarnya.

Keyakinan itu didasarkan pada tingginya animo masyarakat terhadap[ model tersebut. Buktinya, saat ini jumlah inden All New Hinda PCX di Jatim sudah mencapai 2.000 unit. Pihaknya menargetkan penjualan All New Honda PCX di Jatim bisa di kisaran 2.500 - 3.000 unit per bulan dalam tahun ini.

All New Honda PCX memiliki empat pilihan warna yaitu Glamour Gold, Wonderful White, Brilliant Black, dan Majestic Matte Red. Keempat varian warna tersebut memiliki pilihan tipe CBS maupun ABS.

Soal harga, All New Honda PCX dibanderol Rp 27.820.000 untuk tipe CBS dan Rp 30.820.000 untuk tipe ABS. Harga ini adalah on the road wilayah Surabaya. kbc7

Bagikan artikel ini: