Google Doodle ikut rayakan tahun baru Imlek

Jum'at, 16 Februari 2018 | 09:45 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Tahun Baru Imlek yang jatuh pada Jumat (16/2/2018) hari ini juga dimeriahkan oleh Google lewat Google Doodle.

Raksasa teknologi itu kembali menghadirkan Google Doodle dengan menghias laman pencariannya dengan animasi karakter anjing tanah beserta sejumlah hewan lain dan beberapa lampion yang tersusun dari kata "Google".

Adapun alasan meng-highlight anjing di tengah-tengah Google Doodle tak lain karena 2018 merupakan tahun yang berkaitan dengan shio anjing, atau lebih spesifiknya Anjing Tanah.

Pada tampilan awal Google hari ini, tampak beberapa shio hewan yang diwarnai biru, sementara shio anjing berwarna merah. Selain itu terdapat pula beberapa lampion yang bertuliskan "Google".

Jika Anda mengarahkan krusor pada gambar doodle tersebut, maka akan muncul tulisan "Selamat Tahun Baru Imlek 2018"

Perlu diketahui, lambang-lambang zodiak khas Tiongkok saat Imlek memang selalu memiliki satu dari lima elemen, yaitu api, air, tanah, kayu, dan emas.

Bagi yang merayakan Tahun Baru Imlek, ini merupakan hari dimana sekeluarga membersihkan rumah mereka, berkumpul bersama dan menikmati berbagai macam makanan yang khas.

Seperti perayaan Idul Fitri dan Natal, ini merupakan hari dimana kerabat yang lebih tua dan berkeluarga mengajukan berbagai macam pertanyaan, seperti apakah sudah memiliki pacar, kapan menikah, dan kapan memiliki anak bagi yang baru saja menikah.

Pun demikian, Tahun Baru Imlek selalu ditandai dengan kemeriahan berbagai macam petasan dan betapa elegannya tarian singa yang ditampilkan diberbagai tempat.

Selamat Tahun Baru Imlek 2018 bagi Anda yang merayakan. Gong Xi Fa Cai. kbc10

Bagikan artikel ini: