Banyak ubahan, New Toyota Yaris dibanderol mulai Rp235.4 juta

Rabu, 21 Februari 2018 | 09:17 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi merilis New Toyota Yaris untuk pasar Indonesia. Model yang berhadapan langsung dengan Honda Jazz ini mengalami sejumlah penyegaran, baik di sisi eksterior maupun interior. Fitur keselamatan Yaris juga ditambah.

Fitur keselamatan ini dimaksudkan untuk menambah keamanan bagi seluruh penumpang melalui; 7 SRS Airbag, Vehicle Stability Control (VSC), HiII-Start Assist (HSA), Seatbelt Warning untuk pengemudi dan penumpang depan, Emergency Brake Signal (TRD Sportivo Grade), 3-point seatbelt for all passengers, Whiplash Injury Lessening, Anti-Iock Breaking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA).

“Kami ingin memberikan value yang lebih tinggi kepada konsumen,” kata Akira Kasamatsu, Deputy Chief Engineer Toyota Motor Corp yang bertanggung jawab terhadap pengembangan Toyota Yaris.  

Dari sisi desain, Kasamatsu menambahkan, New Toyota Yaris kini tampil lebih sporti berkat sentuhan di bagian eksterior. Mulai dari bagian depan, hingga belakang. Kasamatsu mengklaim, desain baru New Yaris kini memiliki aerodinamika yang tinggi.

Ubahan yang paling mencolok terlihat pada bagian muka. Lampu DRL (Daytime-Running Lights) menyatu dengan grill menjadikan tampilan semakin berkarakter, ditambah dengan black piano lower grille. Khusus pada New Yaris TRD Sportivo, aura racing dan sporty diperkuat dengan red lining accent pada bumper spoiler dan sekaligus menjadi special signature pada grade teratas ini.

Untuk tipe TRD Sportive, dilengkapi TRD sticker dan TRD side skirt, juga menggunakan outer mirror berwarna hitam sehingga terlihat lebih menyatu dengan New Yaris menggunakan velg 1 inci alloy dengan two-tone machining agar selaras dengan desain eksterior secara keseluruhan. Semua grade New Yaris dilengkapi dengan shark fin antenna, agar lebih aerodinamis sekaligus untuk memperkuat aura stylish dan modern pada mobil New Yaris ini.

Pada bagian belakang, desain lampu yang berlapis dan tipis dengan alur horizontal memberikan efek lebar pada tampilan New Yaris. Desainnya dibuat seolah menyatu dengan pintu belakang. Kesan sporty terlihat kian menonjol pada N ew Yaris TRD Sportiva karena kini dilengkapi dengan rear-roofspoiler dan dlfuser dengan desain bernuansa racing.

Perubahan besar juga dilakukan pada bagian interior yang hadir dengan completefeatures, antara lain pada dashboard yang dirancang lebih menarik dan menciptakan kesan lebih lapang. Bagian tengah menonjol kedepan dengan desain lebih menantang seperti gelombang selancar (surfwave). Penggunaan warna silver pada beberapa ornamen interior menjadikan suasana kabin New Yaris terasa lebih modern, seperti pada konsol bagian depan, speaker, register knob, dan pengatur AC.

Interior New Yaris didukung oleh Entertainment System yang terdiri dari HD Display, DVD, Radio FM/AM, USB, AUX, Bluetooth [audio dan phone). Khusus untuk tipe G dan TRD Sportiva, dilengkapi dengan iPod ready, miracast, Weblink, internet connectivity serta multitasking window dan remote apps melalui smartphone.

New Toyota Yaris ditawarkan dalam 6 varian dengan harga Rp 235.4 juta (Yaris E MT), Rp 247,2 juta (Yaris E CVT), Rp 243,7 juta (G MT), Rp 254,7 juta (G CVT), Rp 264,1 juta (TRD Sportivo MT), dan Rp 275,9 juta (TRD Sportivo CVT). Harga varian TRD terpaut lebih mahal Rp 1,5 juta dibanding dengan model tahun sebelumnya. Sedangkan tipe E dan G harganya mengalami kenaikan Rp 3 juta dibanding model 2017. kbc10

Bagikan artikel ini: