Samsung siapkan drone yang dilengkapi layar

Rabu, 21 Februari 2018 | 15:15 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Drone yang dapat dikendalikan dengan mata atau suara mungkin terdengar menarik. Samsung, salah satu perusahaan teknologi tampaknya tengah merealisasikan perangkat drone tersebut.

Dilansir Bgr, Selasa (20/2/2018), perusahaan asal Korea Selatan itu dikabarkan tengah menciptakan perangkat terbang, yang bisa mengenali gerakan tubuh pengguna, gerakan mata dan perintah suara. Kemunculan perangkat ini tampaknya memerlukan waktu hingga drone itu beredar di pasaran.

Perangkat inovatif ini pertama kali ditemukan oleh situs berbahasa Belanda, Let's Go Digital dengan paten yang dijuluki "Flying display device". Seperti yang terlihat dalam gambar, tampak bahwa sebuah layar disematkan pada bingkai drone. Layar itu menempati sebagian besar dari tubuh drone.

Paten itu ditujukan untuk Samsung Display, tetapi dokumentasi pertama kali diajukan pada awal Januari 2016. Perangkat ini bisa menelusuri mata pengguna, kepala dan tangan.

Kabarnya, drone itu dibangun dengan teknologi seperti GPS, Wi-Fi, gyroscope, accelerometer, dan sistem getar. Teknologi pengenal suara memungkinkan perangkat merespon perintah, dan drone bisa mengatur angle layar sesuai kebutuhan pengguna.

Bila perangkat ini benar-benar terealisasi, maka pengguna bisa mengandalkan perangkat ini ketika berjalan atau memanfaatkan teknologi tersebut di dalam maupun di luar ruangan. kbc10

Bagikan artikel ini: