Wow! Pendatang baru Xpander mulai tempel Avanza

Rabu, 21 Februari 2018 | 16:38 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Kehadiran Mitsubishi Xpander semakin diterima masyarakat Indonesia. Mobil yang berada di segmen Low MPV (LMPV) ini daftar inden-nya mencapai 50 ribu unit. Namun konsumen harus bersabar untuk memilikinya, karena proses produksi yang cuma 5 ribu unit sebulan, butuh proses maksimalisasi.

Dari data Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia), Xpander terdistribusi sebanyak 7.079 unit. Catatan ini menjadi yang terbanyak kedua di segmen ini di belakang Toyota Avanza.

Andalan Toyota tersebut pada bulan yang sama terdistribusi sebanyak 7.543 unit. Lalu kembarannya, Daihatsu Xenia menguntit di posisi ketiga terbanyak dengan angka 3.912 unit.

Sedangkan setelah Xenia, berturut-turut ditempati Suzuki Ertiga (3.223 unit), Honda Mobilio (1.847 unit), Wuling Confero (555 unit), Daihatsu Luxio (282 unit) dan Suzuki APV (201 unit).

Mitsubishi sudah meningkatkan kapasitas produksi Xpander di pabrik mereka. Pabrikan berlogo tiga berlian ini pun menaruh harapan tinggi terhadap produk barunya tersebut untuk tahun fiskal 2018 ini.

Apakah Xpander kelak mampu menggeser kedigdayaan Avanza yang sudah mendarah daging di masyarakat selama ini? Kita lihat saja! kbc10

Bagikan artikel ini: