Tiga unicorn ini bakal suntik PasarPolis?

Selasa, 06 Maret 2018 | 08:58 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Tiga unicorn di Tanah Air, yakni Go-Jek, Tokopedia dan Traveloka dikabarkan tengah menjajaki kerjasama dengan perusahaan penyedia asuransi online PasarPolis.

Menurut Deal Street Asia, ketiga perusahaan tersebut berencana menginjeksi modal ke perusahaan penyedia produk asuransi online tersebut. Saat ini, pembicaraan di antara wakil perusahaan tersebut dengan manajemen PasarPolis tengah berlangsung.

Tampaknya, ketiga perusahaan teknologi itu kepincut PasarPolis lantaran layanan yang diberikan marketplace asuransi ini terbilang komplit. Mulai dari asuransi jiwa, kendaraan, perjalanan dan yang lainya. Padahal, perusahaan yang didirikan oleh Cleosent Randing ini baru berjalan sejak Maret 2015.  

Apalagi sebelumnya Go-Jek juga sudah menjalin kerjasama dengan PasarPolis sebagai penyedia asuransi bagi para mitra Go-Jek. Perusahaan besutan Nadiem Makarim ini memang lagi getol ekspansi di tahun 2018.

Go-Jek pun baru mendapat guyuran dana segar dengan total US$ 1,2 miliar dari para investor lokal dan global. Dana ini bakal digunakan untuk ekspansi bisnis. Misalnya di bidang sistem pembayaran. Salah satunya di PasarPolis.

Bila Go-Jek suntik modal ke PasarPolis, maka perusahaan teknologi ini bakal punya ragam perusahaan finansial yang tergolong komplit. Setelah tahun lalu mengakuisisi tiga perusahaan tekfin yaitu Kartuku, perusahaan layanan pembayaran offline, Midtrans, perusahaan payment gateway online, dan Mapan, jaringan arisan barang di Indonesia.

Adapun Traveloka kemungkinan kepincut dengan situs asuransi online yang ditaksir bernilai US$ 12 juta tersebut, lantaran menyediakan salah satu asuransi yang dibutuhkan dalam bisnis biro wisata yakni asuransi perjalanan.

Begitu pula bagi Tokopedia yang ingin memantapkan diri sebagai situs belanja dan marketplace terlengkap dengan ragam layanan dan produk, termasuk di dalamnya adalah produk asuransi.

Sayang, seluruh pihak yang berkepentingan dengan isu tersebut lebih memilih tutup mulut. "Kalau ada update terbaru soal Tokopedia bakal kami sampaikan, dan untuk saat ini memang belum ada hal yang kami sampaikan," kata Siti Fauziah, Senior Communications Lead Tokopedia, Senin (5/3/2018).

Begitu  pula dengan perwakilan Traveloka yang tidak memberikan keterangan. Termasuk perwakilan Go-Jek. "Saya tidak bisa memberikan komentar mengenai rumor yang ada saat ini," ucap Nila Marita, Corporate Affair Go-Jek Indonesia.

PT PasarPolis Indonesia, pengelola situs PasarPolis juga tidak mau berkomentar banyak. "Saya mewakili management PasarPolis belum bisa memberikan jawaban atau keterangan lebih lanjut akan isu itu," kata Alfredo Sihombing, Campaign and Public Relation Manager, PasarPolis. kbc10

Bagikan artikel ini: