Indonesia rangking 2 investasi terbaik dunia, ini kata bos Kadin

Rabu, 07 Maret 2018 | 01:36 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Sebuah daftar diterbitkan oleh US News bertajuk 2018 Best Countries yang berdasarkan pada survei terhadap 21.000 orang di seluruh dunia.

Salah satu topik dalam survei tersebut adalah negara terbaik untuk berinvestasi di dunia. Pada survei itu, Indonesia berada pada peringkat 2 dari 20 negara terbaik untuk investasi di dunia.

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri ( Kadin) Indonesia Rosan Roeslani mengatakan, jika dilihat dari sisi daya saing, ekonomi Indonesia telah mengalami perbaikan yang signifikan. Menurut Rosan hal itu terlihat dari peringkat kemudahan berbisnis atau Ease of Doing Business (EODB) yang telah menempati nomor 73 dari 137 negara.

"Tiga tahun lalu masih diatas 100. Kemudian rating kita sudah invesmeent grade, itu indikasi menunjukan makin baik saya rasa sangat positif," ujar Rosan di Menara Kadin, Jakarta, Selasa (6/3/2018).

Kendati demikian, saat ini masih ada pekerjaan rumah bagi pemerintah untuk menyelaraskan berbagai kebijakan pada tingkat pusat dan daerah.

"Kebijakan antara pusat dan daerah atau harmonisasi kebijakannya masih sangat-sangat lemah. Kalau saya ingin nomor satu. Kalau mereka bilang pantas nomor dua (terbaik investasi), kita bilang pantasnya nomor satu," kata Rosan.

Mengutip Business Insider, Selasa (6/3/2018), berikut adalah 10 besar negara terbaik untuk investasi di dunia.

1. Filipina 2. Indonesia 3. Polandia 4. Malaysia 5. Singapura 6. Australia 7. Spanyol 8. Thailand 9. India 10. Oman. kbc10

Bagikan artikel ini: