Berkat tim mekanik Auto2000, traveller asal Swiss ini bisa lanjutkan perjalanan keliling dunia

Jum'at, 9 Maret 2018 | 21:38 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Sebuah kehormatan besar, langka dan membanggakan didapatkan oleh tim dari dealer Toyota, Auto2000 cabang Denpasar, Bali. Bagaimana tidak, bengkel resmi Auto2000 Denpasar mendapatkan kunjungan dari seorang warga negara Swiss yang sedang melakukan perjalanan keliling dunia dan singgah di Indonesia.

Pria tersebut adalah Heinz Beutler, yang melakukan perjalanan dengan menggunakan sebuah Toyota Land Cruiser warna merah bermesin diesel buatan tahun 1990-an. Dalam perjalanannya ke Australia melalui Bali, SUV legendaris miliknya mengalami masalah di bagian mesin. Akibatnya, mesin mobil yang dipakai pria ramah berusia 60 tahun tersebut jadi tersendat. Solusinya, pihak Auto2000 Denpasar melakukan kuras tangki bahan bakar, serta mengganti filter dan pompa solar pada 19 Februari 2018 lalu.

Heinz Beutler mendapatkan nama bengkel resmi Auto2000 berdasarkan hasil browsing di internet. Sebelumnya, ia juga pernah melakukan servis di bengkel resmi Auto2000 Cibinong, Jawa Barat, dan merasa puas atas hasil kerja tim mekanik di sana. Oleh karenanya, begitu mobil jip andalannya mendapatkan masalah di wilayah Bali, tanpa ragu ia langsung menyambangi Auto2000 Denpasar.

Pria yang melakukan perjalanan ditemani oleh Tobias Aubert dan Pierre ini merasa sangat puas atas pelayanan dan kualitas kerja bengkel Auto2000. Pehobi travelling dan mengajar ini menceritakan bagaimana ia merasakan langsung layanan frontliner Auto2000 yang ramah dan professional. Lebih lanjut ia menuturkan bahwa  senang dengan hasil perbaikan mekanik Auto2000 yang sangat memuaskan. Bermodalkan tim teknisi yang kompeten dan ahli di bidangnya, persoalan pada mobil milik Heinz dapat diperbaiki. Didukung oleh fasilitas bengkel yang  modern dan lengkap, membuat proses perbaikan mobil Toyota andalannya dapat berjalan singkat dan efisien.

“Pekerjaannya sangat efisien, sangat bagus. Di sana ada seorang teknisi, saat dia memeriksa lalu mendengar sesuatu dan berkata “Oh, ini dia masalahnya” segera dia menggantinya dengan sesuatu dan menjadi baik. Bagus dan sangat berkompeten. That’s great," ujar Heinz Beutler dalam bahasa Inggris di cabang Auto2000 Denpasar, kala itu melalui siaran persnya, Jumat (9/3/2018).

Kian membanggakan lantaran usia mobil ini sudah tergolong tua, namun pihak Auto2000 masih sanggup memperbaikinya dan tidak mengalami kendala berarti untuk menyediakan sparepart pengganti. Ini membuktikan bahwa Auto2000 tidak hanya peduli pada mobil baru dengan usia pakai yang masih rendah. Karena faktanya, mobil milik Heinz tetap dapat perlakuan sama dan diperbaiki sampai masalahnya tuntas.

Sementara Senior Division Head Auto2000, Ricky Martawijaya mengatakan, sebuah kehormatan bagi pihaknya dapat memberikan layanan maksimal atas masalah yang dihadapi oleh traveller Heinz Beutler asal Swiss dalam upayanya melakukan perjalanan keliling dunia. Diakuinya, saat ini memang sedang tren banyak orang melakukan travelling ke beberapa negara dengan menggunakan mobil pribadi.

"Kami juga pernah menangani customer kami, traveller asal Indonesia yang berkeliling ke 24 negara di tahun lalu dengan mobil Toyota-nya, untuk mengecek kendaraannya di bengkel Auto2000 sebagai persiapan paripurna memastikan mobilnya dalam kondisi prima untuk perjalanan jauh. Yang pasti memang sudah menjadi komitmen kami untuk membantu dan melayani pelanggan Toyota,”  terang Ricky Martawijaya, Senior Division Head Auto2000.

Pengalaman membanggakan di atas tidak luput dari upaya terus menerus dan berkesinambungan yang dilakukan oleh Auto2000 dalam memperbaiki kinerja layanan after sales pada pemilik Toyota. Upaya tersebut sejalan dengan konsep layanan baru yakni “Auto2000 Lebih” dengan tagline “Urusan Toyota Lebih Mudah”. kbc7

Bagikan artikel ini: