CT Corp mulai bangun superblok di Surabaya, ada studio ski world loh!

Jum'at, 09 Maret 2018 | 23:03 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Surabaya menjadi kota bidikan ekspansi CT Corp. Kali ini, perusahaan milik konglomerat Chairul Tanjung tersebut memulai pembangunan superblok terbarunya di Kota Pahlawan, dengan nama Trans Icon.

Kawasan komersial yang terletak di Jalan Ahmad Yani, Surabaya, ini bakal memadukan konsep pemukiman vertikal, perkantoran, dan pusat hiburan bagi keluarga.

Tak tanggung-tanggung, pihak konsultan arsitektur proyek ini, adalah DP Architects PTE LTD, yang berasal dari Singapura, merekalah yang akan membangun sebuah komplek bangunan berintegrasi ini.

Direktur Utama PT Trans Retail Property Wibowo Iman Sumantri mengatakan, Trans Icon yang memberikan nuansa lain bagi warga Surabaya, karena bukan saja sebagaai sebuah hunian dan komersial, namun juga sebagai pusat leisure dan entertainment.

"Dibangun di atas lahan 2,5 hektare kami harap masyarakat Surabaya melihat kehadiran baru yang unik dan belum ada di tempat lain," kata dia pada acara ground breaking Trans Icon Surabaya, Jumat (9/3/2018).

Selain pusat perbelanjaan Transmart, 3 tower apartemen dan Trans Hotel Apartemen, kata Wibowo Iman, masyarakat juga akan dimanjakan dengan kehadiran Trans Studio Ski World. "Untuk Ski World ini satu-satunya dan terbesar di Indonesia. Masyarakat bisa menikmati salju di dalam ruangan yang hanya ada di Trans Icon Surabaya," paparnya.

Trans Strudio Ski World tersebut akan terintegrasi di area Trans Property yang dibangun di lokasi yang sama. "Jadi tidak hanya ada Trans Studio Ski World, namun juga ada Transmart Carrefour, The Trans Hotel Apartment, Trans Icon Apartment, The Trans Luxury Hotel, dan Menara Bank Mega," ucapnya.

Keunggulan itu pula yang membiuat penjualan Trans Icon laris manis. Terbukti, untuk Trans Hotel Apartement yang dimulai sejak 28 Januari 2018 lalu, sudah terjual habis dalam sehari.

Marketing Director Trans Property untuk Trans Icon, Fransiskus Afong menambahkan, pihaknya juga akan melengkapi proyek yang menyedot investasi sebesar Rp 2 triliun tersebut dengan dua tower apartemen.

"Akan ada 1.100 unit apartemen dan pra penjualannya sudah mulai kita lakukan dengan harga mulai Rp 600 jutaan hingga Rp 3 miliar per unit," ujarnya.

Ditargetkan, pembangunan Trans Icon akan selesai pada akhir tahun 2019, dan bisa beroperasi secara keseluruhan pada pertengahan 2020.

Sementara itu dalam acara groundbreaking yang dihibur diva Ruth Sahanaya dihadiri CEO CT Corp Chairul Tanjung, Wali Kota Tri Rismaharini, dan mantan Mendiknas M Nuh. kbc7

Bagikan artikel ini: