Indonesia masuk radar prioritas Dorna sebagai tuan rumah MotoGP

Minggu, 11 Maret 2018 | 10:51 WIB ET

LOSAIL, kabarbisnis.com: Bos Dorna, Carmelo Ezpeleta, membuka peluang untuk menambah jumlah seri MotoGP dari 19 menjadi 21. Bahkan Ezpeleta menyebut sudah banyak negara yang mengantre termasuk Indonesia.

Wacana Indonesia untuk menjadi tuan rumah MotoGP sudah mencuat sejak musim lalu. Sirkuit Jakabaring di Palembang bahkan sudah diajukan ke Dorna. Meski pada akhrinya Sirkuit Buriram di Thailand yang terpilih menjadi venue baru MotoGP 2018.

"Indonesia, Meksiko, China, India, Kazakhstan, Hungaria, dan Brasil adalah negara yang mendaftar untuk menjadi tuan rumah MotoGP," ujar Ezpeleta dikutip dari Tuttomotoriweb, Jumat (9/3/2018).

"Namun, sebelum memikirkan tentang itu, lebih baik pikirkan tentang MotoGP 2018. Saya memprediksi musim ini bakal berjalan lebih menarik," sambungnya.

Dorna selaku penyelenggara MotoGP masih tetap membuka kemungkinan menambah jumlah seri. Saat ini Dorna sudah menambah jumlah seri menjadi 19 dengan Sirkuit Buriram sebagai venue baru dan bakal bertambah menjadi 20 dengan Finlandia sebagai kandidat terkuat pada MotoGP 2019. kbc10

Bagikan artikel ini: