Ada diskon tarif tiket kereta, ini jadwal dan cara mendapatkannya

Senin, 12 Maret 2018 | 12:46 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Moda transportasi kereta api (KA) yang kian diminati masyarakat, kini semakin memanjakan para pengguna jasanya, mulai dari rangkaian kereta terbaru, tarif promo tiket kereta dan fasilitasnya, serta pelayanan di stasiun-stasiun.

Sebagai apresiasi terhadap para pengguna jasa KA, PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau dikenal KAI khususnya Daerah Operasi 1 Jakarta juga memberikan tarif promo pada waktu-waktu tertentu yang berlaku pada KA dengan kota tujuan, seperti Bandung, Cirebon, Cilacap, Tegal, Kutoarjo, Yogyakarta, Semarang, dan Blitar.

Tarif promo tersebut diberlakukan khusus pada Selasa - Rabu pada Maret dan April 2018 ini, dengan bertemakan "Weekday Holiday".

"Dengan adanya tarif promo ini diharapkan dapat meningkatkan minat masyarakat akan moda transportasi KA," kata Senior Manager Humas Daop 1 Jakarta Edy Kuswoyo kepada wartawan, Sabtu (10/3/2018).

Tarif promo tiket kereta tersebut berlaku pada Maret 2018 untuk keberangkatan tanggal 13, 14, 20, 21, dan 27. Pada April 2018 untuk keberangkatan tanggal 3, 4, 10, 11, 17, 18, 24, dan 25.

Adapun ketentuan tarif promo tersebut adalah pertama, pembelian tarif promo dilayani dengan waktu pemesanan masing-masing KA sampai dengan H-1 sebelum jadwal keberangkatan KA tersebut.

Kedua, tiket dengan tarif promo dapat direduksi. Ketiga, tarif dengan tarif promo dapat dibatalkan dan diubah jadwal. Keempat, pemesanan tiket dapat dilayani di loket reservasi, aplikasi KAI Access, website KAI, vending machine, dan channel eksternal mitra perusahaan.

Edy pun menambahkan, bagi masyarakat yang ingin menggunakan kereta api untuk bepergian, tidak perlu lagi antre dalam membeli tiket. Karena penjualannya itu sudah online dan bisa dilakukan mulai H-90 atau 3 bulan sebelum keberangkatan.

"Jadi sangat mudah untuk mendapatkannya, cukup melalui aplikasi, website, dan bisa melalui channel eksternal seperti minimarket di sekitar wilayah tempat tinggalnya," ujar Edy. kbc10

Bagikan artikel ini: