TeleShop siap berdayakan 100 ribu UMKM dalam pembayaran secara digital

Selasa, 13 Maret 2018 | 13:22 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Tele Utama Nusantara (TUN) meluncurkan platform TeleShop, yang siap menggandeng 100 ribu UMKM yang ada di Indonesia.

TeleShop merupakan platform layanan payment point online bank (PPOB) yang memungkinkan UMKM bisa melakukan transaksi lebih banyak produk seperti pembayaran listrik, PDAM, telepon, leasing, dan lain-lain.

Latar belakang yang mendorong peluncuran TeleShop dikarenakan UMKM di Indonesia masih kesulitan mengakses ekonomi digital. Selain itu ekonomi digital diyakini akan membawa manfaat besar pada berbagai industri.

Hingga saat ini terdapat 25 ribu mitra UMKM pengguna TeleShop di Nusantara. Kedepannya TeleShop akan menggandeng 100 ribu UMKM hingga akhir 2018.

Dengan deposit Rp 250 ribu, UMKM mitra TeleShop atau yang bisa disebut Sobate TeleShop sudah dapat melayani transaksi, hal ini diyakini dapat melipat gandakan omset dan laba pelaku UMKM.

"Ke depan TeleShop akan menyediakan modal pinjaman Peer to Peer landing, untuk meningkatkan modal UMKM," ujar CEO PT Tele Utama Nusantara, Slamet Riyadi, Senin (12/3/2018).

PT TUN berharap TeleShop dapat membantu UMKM mengembangkan usaha secara cepat, efektif, dan efisien melalui pemanfaatan ekonomi digital.

PT Tele Utama Nusantara yang sudah berdiri sejak 2008 merupakan bagian dari PT Ti-Phone Mobile Indonesia Tbk. yang memiliki jaringan luas serta kemampuan terkait teknologi informasi dan dunia digital. kbc10

Bagikan artikel ini: