Mitra Go-Food kini bisa ajukan KUR

Rabu, 14 Maret 2018 | 15:04 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Salah satu platform pembayaran digital, Go-Pay, menjembatani kalangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) kuliner dengan perbankan untuk mendapatkan akses kredit usaha rakyat (KUR) sebagai modal usaha mereka.

Di tahap pertama, Go-Pay bekerja sama dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk akan mengucurkan KUR mikro dengan plafon kredit maksimal Rp25 juta. Program ini menyasar merchant Go-Food di Semarang, Surakarta, Yogyakarta, dan Malang.

"Kami harap tahap pertama program ini berjalan baik dan membantu merchant Go-Food naik kelas serta berekspansi," ungkap Chief Executive Officer Go-Pay Aldi Haryopratomo di Jakarta, Selasa (13/3/2018).

Terlebih, kata dia, melalui kerja sama itu, pengusaha UMKM kuliner bisa mengakses kredit murah tanpa memerlukan agunan tambahan. "Dengan persetujuan pengusaha UMKM, data transaksi di Go-Pay bisa menjadi rekomendasi dalam proses underwriting perbankan," ujar Aldi.

SVP Teknologi Informasi BNI Dadang Setiabudi mengatakan tim BNI dan Go-Jek telah menyiapkan sistem aplikasi yang mudah untuk mempercepat penyaluran kredit kepada UMKM Go-Food. kbc10

Bagikan artikel ini: