Kian banyak saja orang Indonesia pelesiran ke Singapura

Kamis, 15 Maret 2018 | 14:56 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Wisatawan asal Indonesia yang berkunjung ke Singapura terus mengalami peningkatan. Hal ini menyusul intensnya negara tersebut melakukan promosi pariwisata di sejumlah kota di Indonesia.

Area Director, Singapore Tourism Board Mr Raymond Lim mengatakan, Indonesia tetap menjadi salah satu pasar sumber wisatawan utama ke Singapura yang tumbuh sebesar dua persen mencapai 2.954.000 pengunjung di tahun 2017.

"Kami telah meningkatkan kegiatan promosi kami di kota-kota di luar Jakarta dan usaha ini telah terbayar dengan meningkatnya wisatawan asal Indonesia," katanya, Rabu (14/3/2018).

Pengunjung dari sembilan kota di luar Jakarta terus meningkat lebih cepat dari pada Jakarta di tahun 2017, Medan dan Palembang mencatat pertumbuhan mengesankan yaitu sebesar 9 persen.

Konektivitas penerbangan yang semakin baik antara Medan dan Singapura, termasuk penambahan penerbangan oleh maskapai AirAsia sebanyak tujuh kali dalam seminggu sejak 9 Februari 2018, terus mendorong permintaan perjalanan dari Medan ke Singapura.

Pada 16 hingga 18 Maret 2018, Singapore Tourism Board (STB) bekerja sama dengan Changi Airport Group, dan didukung oleh mitra penerbangan, Garuda Indonesia, AirAsia, Jetstar, dan SilkAir menggelar Singapore Travel Fair di Medan. Pameran itu menawarkan tiket pesawat pergi-pulang dengan rute Medan-Singapura-Medan dengan harga terendah mulai dari Rp 655.000.

Pameran itu menawarkan banyak hadiah kepada konsumen yang melakukan pembelian tiket pesawat dan paket perjalanan yang mencakup kartu belanja senilai 20 dolar Singapura ke atas, kesempatan untuk memainkan Spin-The-Wheel, dan kesempatan untuk memenangkan berbagai hadiah menarik termasuk akomodasi hotel, paket kapal pesiar (cruise), tiket masuk atraksi dan souvenir khas Singapura.

Anak-anak di pameran itu juga dapat berpartisipasi dalam kontes menggambar untuk memenangkan hadiah utama sebesar Rp 1.000.000.

Wisatawan yang baru pertama kali melakukan perjalanan ke Singapura adalah salah satu segmen yang difokuskan oleh STB untuk memastikan bahwa sumber pertumbuhan pengunjung dari Indonesia bervariasi, di luar pasar yang sudah berkembang dan wisatawan yang sudah berkali-kali mengunjungi Singapura.

"Area utama lainnya yang akan difokuskan STB termasuk wisata kapal pesiar, wisatawan Muslim dan perjalanan Meeting dan Incentive," katanya. kbc10

Bagikan artikel ini: