Penjualan perdana Galaxy S9 dan S9+ digelar serentak di 4 lokasi ini

Minggu, 18 Maret 2018 | 20:32 WIB ET
(KB/Purna Budi N)
(KB/Purna Budi N)

SURABAYA, kabarbisnis.com: Sebagai rangkaian kegiatan peluncuran Samsung Galaxy S9 dan S9+, Samsung Electronics Indonesia telah menyelenggarakan penjualan perdana di empat titik secara serentak, yaitu Central Park Mall, Mall Kelapa Gading 3, Jakarta; Pakuwon Mall, Surabaya dan Sun Plaza, Medan pada 16 – 18 Maret 2018.

Selain melakukan penjualan perdana, Samsung juga memberikan kesempatan bagi calon konsumen yang ingin mendapatkan pengalaman inovasi terbaru dari fitur-fitur Galaxy S9 dan S9+. Peluncuran perdana Galaxy S9 dan S9+ bagi konsumen Indonesia secara luas ini, sekaligus menandai lahirnya standar baru dalam menciptakan dan menikmati konten melalui smartphone.

Berdasarkan laporan Indonesia Digital Landscape 2018 dari GDP Venture, terdapat tiga aktivitas favorit yang sering dilakukan pengguna smartphone diantaranya social networking, chatting, menonton dan mendengarkan musik.[1] Samsung menyebut mereka sebagai generasi sosial, yang bukan hanya sebagai penikmat konten, namun mereka juga aktif menciptakan konten-konten dan seringkali menjadi trendsetter.

Untuk itu Samsung terus berinovasi untuk mendukung generasi sosial menciptakan konten mereka dengan lebih baik lagi dan menjadi trendsetter untuk konten-konten yang inovatif. Samsung Galaxy S9 dan S9+ membantu mereka melakukan apa yang mereka pikir tidak bisa dilakukan sebelumnya .

“Kami melihat perkembangan konten dari para content creator. Mereka kami anggap perwakilan dari generasi sosial yang serius menikmati dan  menciptakan beragam konten di sosial media. Dengan dukungan fitur inovatif yaitu Super Slow-mo dan Dual Aperture, Galaxy S9 dan S9+ mampu memberikan nuansa baru bersosial media. Sedangkan lewat fitur My Emoji, para pengguna dapat merasakan pengalaman menciptakan dan berbagi konten yang lebih personal. Lebih dari itu kesempurnaan konten mereka dibungkus dengan detail suara dan visual, serta kesempurnaan teknologi Dolby Atmos yang disematkan pada Galaxy S9 dan S9+, sehingga memungkinkan pengguna untuk menciptakan serta menikmati konten secara utuh dan lebih epik dalam keseharian mereka,” papar Jo Semidang, IT & Mobile Marketing Director, Samsung Electronics Indonesia melalui siaran persnya, Minggu (18/3/2018).

Dipaparkannya, Samsung konsisten mengaplikasikan dan meningkatkan kapabilitas Infinity Display serta kualitas audio dengan menyematkan speaker kualitas premium dari AKG yang dilengkapi teknologi Dolby Atmos untuk memberikan pengalaman menikmati konten dalam genggaman yang lebih dramatis serta mendapatkan referensi terbaik pada saat mereka membutuhkan konten-konten canggih sebagai referensi. Hal ini sejalan dengan apa yang dilansir oleh Digital Landscape Indonesia pada tahun 2018, bahwa 40% pengguna smartphone usia 20 – 34 tahun memanfaatkan smartphone mereka untuk untuk menonton film dan mendengarkan musik favorit.[2]

Benazio Rizki Putra, Vlogger dan content creator membenarkan pernyataan di atas dengan antusias. Menurutnya, menjadi content creator untuk selalu berinovasi dengan konten-konten terbaru. Teknologi yang mendukung kecanggihan visual dan audio yang terdepan pada smartphone sangatlah krusial untuk menunjang profesinya. Meski begitu, tidak semua smartphone memiliki kapabilitas lengkap seperti diharapkan.

"Namun, Samsung Galaxy S9 & S9+ sungguh berbeda. Fitur Super Slow-Mo nya benar-benar bisa menciptkan trend baru dalam konten yang saya buat dan menyajikan visual yang lebih epik. Di tambah lagi, fitur Dual Aperture mampu menjadikan konten foto saya lebih apik, layaknya profesional. Sedangkan fitur Dolby Atmos dan Infinity Display memberikan kesempatan pada saya untuk menikmati video dengan cara luar biasa. Pengalaman menonton saya menjadi lebih kaya, bahkan mampu menginspirasi dalam menciptakan karya yang lebih kreatif, yang tak pernah saya pikirkan sebelumnya. Saya semakin yakin, Samsung Galaxy S9 dapat melengkapi kebutuhan akan karya saya. Kameranya canggih, begitu juga kualitas audio dan visualnya juara banget. Hal ini membuat saya mulai berpikir untuk beralih menjadi android user!” ujarnya.

Berdasarkan data dari GFK pada kuartal keempat tahun 2017, Samsung telah menguasai pasar lebih dari 48%. “Tahun ini, lewat kehadiran Galaxy S9 dan S9+, Samsung optimis dapat memberikan kontribusi positif pada pertumbuhan pasar smartphone. Karena kami percaya inovasi yang kami hadirkan dapat membantu konsumen melakukan hal yang tidak mungkin mereka lakukan sebelumnya menjadi hal  yang mungkin,” imbuh Jo.

Galaxy S9 berlayar 5.8-inch dengan kapasitas RAM 4GB dan memori 64 GB dibanderol dengan harga Rp. 11.499.000, Galaxy S9+ berlayar 6.2-inch dengan kapasitas RAM 6GB dan memori 64 GB dibanderol Rp 12.999.000, sedangkan Galaxy S9+ berkapasitas 256 GB dibanderol dengan harga Rp 14.499.000. Khusus peluncuran di Jakarta tersedia Galaxy S9+ dengan memori 128 GB dibanderol dengan harga Rp 13.499.000. Galaxy S9 dan S9+ tersedia di Indonesia dalam tiga pilihan warna Midnight Black, Coral Blue dan Lilac Purple.

Selama periode peluncuran perdana, Samsung menghadirkan sejumlah penawaran menarik bagi calon konsumen S9 dan S9+. Hari ini juga konsumen berkesempatan mendapatkan penawaran trade-in mulai dari Rp4.000.000 ditambah cash back hingga Rp600.000 dan program cicilan nol persen. Untuk konsumen yang akan melakukan pembelian regular, Samsung menyediakan bundling promo menarik seperti speaker Harman Kardon Onyx mini ditambah cash back hingga Rp800.000 dan cicilan nol persen melalui bank yang telah menjadi mitra Samsung. Sebagai tambahan untuk konsumen yang melakukan purchase with purchase (PWP) dengan Gear S3, Fit 2 Pro, Gear Sport konsumen berhak mendapatkan cashback hingga Rp1.000.000. kbc7

Bagikan artikel ini: