Citilink siapkan proteksi asuransi ke penumpang jika pesawat delay atau barang bagasi hilang

Selasa, 20 Maret 2018 | 17:31 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Para penumpang Citilink Indonesia kini diproteksi asuransi terutama ketika mengalami pesawat delay, kehilangan dan kerusakan bagasi, atau penundaan perjalanan. Program ini seiring dengan dilakukannya kerjasama antara Citilink Indonesia dengan PasarPolis.com dan Asuransi Simasnet dengan meluncurkan produk Super Shield di Pullman Hotel, pada Senin (19/3/2018).

"Super Shield merupakan asuransi perjalanan yang menjadi salah satu produk terbaru kolaborasi Citilink dengan Pasar Polis dan Asuransi Simasnet dalam berikan proteksi kemanan dan perjalanan penumpang," ujar Direktur Utama Citilink Indonesia, Juliandra Nurtjahjo.

Direktur Pasar Polis, Cleosent Randing klaim Super Shield merupakan bisnis perjalanan pertama di Indonesia yang berikan #KLAIMINSTAN dengan kenyamanan dan keamanan melalui proses yang tidak rumit.

Peluncuran produk ini dilatarbelakangi oleh susahnya penumpang pengguna jasa penerbangan melakukan klaim ketika mengalami pesawat delay, kehilangan dan kerusakan bagasi, atau penundaan perjalanan.

Super Shield berikan manfaat asuransi seperti keterlambatan penerbangan, pembatalan dan penundaan perjalanan oleh penumpang, adapun asuransi seperti keterlambatan, hilang atau rusaknya bagasi.

Randing mengatakan dengan #KLAIMINSTAN para penumpang akan mendapat kompensasi atas keterlambatan penerbangan dalam waktu singkat bahkan sebelum penumpang memasuki bandara.

Penumpang akan diberi kabar mengenai info penerbangan yang dipilih menggunakan email atau SMS untuk dikonfirmasi sehingga kompensasi dapat diklaim dengan cepat. Produk Super Shield mematok premi sebesar Rp 25.000 untuk one way trip dan Rp 55.000 untuk two way trip.

Super Shield dijual terpisah dari harga tiket perjalanan, sehingga penumpang bisa memutuskan untuk membeli produk asuransi tersebut atau tidak. kbc10

Bagikan artikel ini: