Pesansembako.com ingin cetak sejuta pengusaha sembako

Rabu, 21 Maret 2018 | 17:12 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Ananta Karya Tama (Activy) menjalin kerja sama dengan PT Khalifa Sembako Agro Mitra, mengembangkan platform e-commerce, Pesansembako.com.

Direktur Pesansembako, Rofi Zardaida, menjelaskan, sebelum membentuk platform e-commerce ini, dirinya hanya penjual grosir sembako dengan cara penjualan tradisional.

"Dahulu, saat menjual secara tradisional, saya hanya melayani pemesan dengan jumlah besar. Pembeli yang ingin membeli satuan tidak dilayani. Tetapi, saya sadar ternyata hal itu tidak menyentuh kalangan bawah. Akhirnya, bentuk Pesansembako.com," ucap Rofi, Rabu (21/3).

Rofi mengaku ingin menciptakan satu juta pengusaha di bidang sembako. Dalam platform tersebut, pihaknya memberikan kemudahan keanggotaan dengan harga sembako yang lebih murah dibanding di pasaran.

"Dengan membayar biaya keanggotaan sebesar Rp 5 juta, sembako yang bisa dibawa pulang untuk dijual kembali nilainya bisa mencapai Rp 8 juta," ucapnya.

Pembuatan platform Pesansembako.com sendiri dilakukan melalui kerja sama dengan Activity. Mereka membuat aplikasi ini lebih user friendly dan bisa menjembatani end-user, melalui platform RallyPoints.

"Aplikasi RallyPoint hadir sebagai solusi dari berbagai probem yang terjadi pada bisnis konvensional seperti, tingginya biaya iklan, biaya untuk menarik dan mempertahankan pelanggan, serta kesulitan membangun merek atau brand guna bersaing dengan perusahaan yang lebih besar," kata Chief Operating Officer Activy, Wilson Yanaprasetya.

RallyPoint sendiri merupakan platform berbasis aplikasi Android yang memiliki berbagai fitur untuk mendapatkan poin, menggunakan poin, bergabung dalam komunitas, serta berkesempatan untuk mengikuti program undian dengan berbagai hadiah menarik.

"Melalui aplikasi RallyPoints, mitra kami dapat mengembangkan usahanya tanpa kerumitan. Selain itu, end user juga mendapat nilai tambah berupa poin yang dapat ditukarkan dengan produk," kata Wilson. kbc3

Bagikan artikel ini: