Wom Finance Surabaya incar pertumbuhan kinerja 120 persen di 2018

Minggu, 25 Maret 2018 | 18:56 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk atau Wom Finance makin optimistis dalam menjalankan bisnis di tahun ini. Dengan semakin kondusifnya kondisi ekonomi nasional, utamanya Jawa Timur, WOM Finance Cabang Surabaya menargetkan pertumbuhan kredit di tahun ini bakal mencapai 120 persen.

“Dengan optimisme pasar, tim yang solit, jaringan yang semakin kuat serta promosi yang kami lakukan, kami yakin tahun ini akan mengalami pertumbuhan sekitar 120 persen. bahkan secara internal kami menargetkan pertumbuhan sekitar 300 persen,” ujar Branch Head Wom Finance  Surabaya, Selamet Setiawan saat perayaan Ulang tahun Wom Finance ke 36 di SD Islam Raden Paku Surabaya, Sabtu (24/3/2018).

Lebih lanjut Selamet mengatakan bahwa kinerja bisnis Wom Finance dalam kurun waktu 36 tahun memang tidak selalu mulus dan menanjak. Ada kalanya surut karena krisis ekonomi yang terjadi. Seperti pada awal tahun 2017, dimana penyaluran kredit di beberapa plat form pembiayaan Wom Finance mengalami stagnasi atau bahkan turun. Tetapi sejak pertengahan 2017, kinerjanya mulai menanjak.

 “Bahkan pada akhir 2019, kami mampu mencapai 90 persen dari target yang ditetapkan. Sementara dia awal tahun ini, dari Januari hingga Februari pertumbuhan kinerja kami sangat bagus, mencapai 200 persen,” ujarnya.

Untuk kategori pembiayaan atau kredit, ada beberapa pilihan yang diberikan Wom Finance, diantaranya kredit pembelian mobil baru melalui plat form “New Mobil” dan pembelian sepeda motor baru melalui plat form “New Motor Cycle”. Selain itu, juga ada kredit konsumtif dengan jaminan BPKB mobil dan sepeda motor dengan plat form “Mobilku” serta “Motorku”.

“Kalau saat ini, yang kami genjot adalah penyaluran kredit melalui Mobilku dan Motorku, sementara yang New Mobil dan New Motor Cycle kami tahan dulu. Karena pembiayaan untuk pembelian mobil baru dan sepeda motor baru dari dealer ini risikonya relatif lebih besar,” terang Selamet.

Dan dalam rangka memperingari sekaligus bersyukur atas langgengnya bisnis Wom Finance hingga tahun 36, maka lembaga penyaluran kredit ini membagikan 1.190 tong sampah secara serentak di 119 sekolah di seluruh Indonesia.  Untuk wilayah Surabaya, dilaksanakan di empat sekolah dan di Jatim ada sekitar 17 sekolah, salah satunya di SD Islam Raden Paku Surabaya. Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan antara lain bersih-bersih  di lingkungan sekolah, seremonial serah terima drum sampah, penyerahan piagam pencatatan rekor dari MURI ke WOM Finance dan kelas inspirasi.

“Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran siswa-siswi tentang pentingnya kebersihan lingkungan bagi kesehatan. Disamping itu, melalui kegiataan ini WOM Finance berharap agar siswa-siswi lebih meningkatkan kepeduliannya untuk tetap menjaga kebersihan, baik lingkungan sekolah maupun di lingkungan tempat tinggalnya,” pungkasnya.

Untuk mengabadikan momen tersebut, WOM Finance berhasil mendapatkan Rekor MURI dengan kategori “Perusahaan Pembiayaan Pertama yang Memberikan Alat Kebersihan Secara Serentak di 119 Kantor Jaringan Perusahaan Kepada 119 Sekolah dengan Jumlah Drum Sampah sebanyak 1.190 buah.kbc6

Bagikan artikel ini: