Dovizioso minta Ducati naikkan gaji jadi 6 juta euro?

Jum'at, 30 Maret 2018 | 23:23 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Nilai gaji Andrea Dovizioso dari Ducati Corse memang terus menjadi topik hangat di paddock MotoGP. Bagaimana tidak? Pada durasi kontrak 2017-2018, rider Italia ini dikabarkan hanya menerima gaji 2,5 juta euro per musim, angka yang jelas sangat rendah dibanding gaji sang tandem, Jorge Lorenzo yang dibayar 12,5 juta euro per musim.

Sepanjang 2017, ternyata justru Dovizioso lah yang prestasinya jauh lebih unggul dibanding Lorenzo, yakni meraih enam kemenangan dan duduk di peringkat runner up. Mengingat kontraknya akan habis akhir tahun nanti, wajar saja bila Dovizioso menginginkan kenaikan gaji, apalagi Ducati bertekad mempertahankan dirinya.

Media asal Prancis, GP Inside pun mengabarkan bahwa Dovizioso menginginkan gaji sebesar 6 juta euro per musim untuk durasi kontrak 2019 dan 2020, angka yang sejatinya juga tak terlalu tinggi bagi seorang rider MotoGP papan atas. Sayangnya, belum ada keterangan resmi dari manajemen Dovizioso soal ini.

Di lain sisi, meski menginginkan kenaikan gaji, Dovizioso mengaku tak peduli seberapa besar gaji Lorenzo nantinya, entah tetap tinggi atau rendah. "Jujur saja saya tak peduli bagaimana jalannya negosiasi Jorge, karena saya tak yakin kami punya situasi yang sama," ungkap juara dunia GP125 2004 ini. kbc10

Bagikan artikel ini: