Dengan 'Super Power', PLN Distribusi Jatim incar tambahan 500 ribu pelanggan baru

Selasa, 03 April 2018 | 16:25 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Guna mempermudah dan mempercepat penyambungan listrik untuk pelanggan baru di wilayah Jawa Timur, PT PLN Persero Distribusi Jawa Timur telah meluncurkan program Super Power yang berlaku mulai hari ini, Selasa (3/4/2018) hingga akhir Desember 2018. Melalui program ini PLN optimistis bisa mencapai target penambahan jumlah pelanggan baru di 2018 sebesar 500 ribu pelanggan.

General Manager PLN Distribusi Jawa Timur, Bob Saril mengatakan bahwa peluncuran inovasi pelayanan ini didasarkan dari pantauan PLN atas kondisi di lapangan. Dari data yang didapatkan, ternyata masih banyak masyarakat yang belum bisa melakukan penyambungan listrik sendiri karena terkendala pendanaan. Bahkan di beberapa kota metropolis seperti Surabaya, Sidoarjo dan Gresik, masih banyak ditemukan rumah yang masih menggunakan listrik dari tetangga.

“Melalui program ini kami ingin menjangkau mereka. Target kami, selama tiga bulan kedepan akan ada 100 ribu pelanggan baru yang bisa tersambung di wilayah metropolis. Sedangkan untuk seluruh Jatim kami menargetkan sebanyak 500 ribu hingga Desember 2018,” ujar Bob Saril di Surabaya, Selasa (3/4/2018).

Saat ini, PLN Distribusi Jawa Timur telah melistriki sekitar 11,600 juta pelanggan dengan beban puncak sebesar 5.286 MW. Sementara cadangan daya untuk wilayah Jatim masih dikisaran 1.787 MW. Cadangan daya tersebut siap digunakan untuk memasok kebutuhan kelistrikan bagi para investor di seluruh Jawa Timur sehingga akhir 2018, diperkirakan jumlah pelanggan akan mencapai sekitar 12 juta pelanggan hingga 12,100 juta pelanggan.

Adapun ke 9 produk Super tersebut yaitu Super Lega atau cicilan Pasang Baru dan Tambah Daya (Daya 450 VA hingga 197 kVA) sampai dengan 24 kali dengan downpayment (DP) 0 plus diskon belanja barang elektronik, Super Home atau kemudahan cicilan Pasang Baru bagi pengembang perumahan plus barang elektronik, internet dan IP TV, Super Smart Home atau Hunian Premiun Tanpa Padam.

Berikutnya Super Hepi atau Diskon biaya Tambah Daya untuk Industri dan Bisnis, Super Hepi +A atau Diskon biaya dan angsuran tambah daya untuk industri dan bisnis, Super Bebas atau Biaya pasang baru dan tambah daya dengan DP 0 dan angsuran pertama 1 juta rupiah untuk industri dan bisnis.

Selain itu juga ada Super Premium atau Cicilan pasang baru dan tambah daya dengan keandalan tinggi, Super Ultima atau Anti voltage dip dan anti padam dengan pemasangan DRUPS dan Super Bill Solution atau Kerjasama pembayaran rekening listrik antara pelanggan dengan Bukopin

“Super power ini memberikan kemudahan, harga yang murah serta proses yang cepat bagi pelanggan maupun calon pelanggan. Ketersediaan daya mampu yang mencukupi serta jaminan keandalan selalu diupayakan pula oleh PLN. Pokok e, Super Power, Joss Listrik e, Terang Sak Lawase. PLN Total Solution,” ujar Bob.

Selain 9 produk tersebut, PLN Distribusi Jawa Timur juga meluncurkan 2 layanan Power yaitu Bung Sigap Numpak Molis atau Tim penyambungan listrik menggunakan motor listrik yang beroperasi di Area Metropolis (Surabaya, Sidoarjo dan Gresik) dan Power Bank atau Percepatan pasang baru dan perubahan daya dengan menggunakan trafo, kubikel dan kabel bergerak atau G2CB.kbc6

Bagikan artikel ini: