Perusahaan asal Situbondo ini incar dana IPO Rp800 miliar

Kamis, 05 April 2018 | 07:42 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Panca Mitra Multiperdana berencana menggelar aksi penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO). Dalam hajatan ini, perusahaan mengincar dana sebesar Rp 800 miliar.

Perusahaan asal Situbondo, Jawa Timur ini berencana melepas sebanyak 30% saham perusahaan pada IPO.

Panca Mitra merupakan perusahaan yang fokus dalam pemprosesan dan pengolahan udang. Eksportir udang terbesar di Indonesia ini menunjuk Danareksa Sekuritas dan RHB Sekuritas sebagai underwriter.

“Target sama, belum ada perubahan (pelepasan saham),” kata Martinus Soesilo, Presiden Direktur PT Panca Mitra Multiperdana di BEI, Rabu (4/4/2018).

Direktur Pengawasan Transaksi dan Kepatuhan BEI Hamdi Hassyarbaini menyatakan, Panca Mitra membidik dana sekitar Rp 800 miliar. Saat ini, aset perusahaan diperkirakan sebesar Rp 2,3 triliun. Dalam hal ini, perusahaan menggunakan buku Desember 2017.

“Diperkirakan listing pada awal Juni 2018,” kata Hamdi, dalam kesempatan yang sama.

Untuk menyukseskan penyerapan IPO, perusahaan juga melakukan roadshow ke beberapa negara. Perusahaan membidik investor luar negeri dengan roadshow ke Kuala Lumpur, Singapura, dan sekitar Asia Tenggara. kbc10

Bagikan artikel ini: