Genjot layanan, KAI Daop 8 Surabaya gandeng Hotel Red Planet Indonesia

Kamis, 05 April 2018 | 17:38 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi 8 (Daop8) Surabaya kembal8 melakukan kerjasama dengan insan perhotelan. Kali ini, kerjasama diteken bersama managemen PT Red Planet Indonesia yang mengelolah hotel dibilangan Raya Arjuna.

“Keinginan kami adalah pelayanan prima kepada pelanggan. Kalau kemarin kami telah menjalin kerjasama dengan Taman Safari, maka sekarang dengan hotel di daerah yang dekat dengan Stasiub Pasar Turi. Ini adalah bentuk saling berbagai layanan apa yang diinginkan pelanggan, bagi pelanggan yang ingin pergi ke Taman Safari kami bisa memberikan diskon dan bagi pelanggan yang membuuhlan menginap, juga ada diakon dari beberapa hotel yang sudah bekerjasama,” ujar Deputi EVP PT KAI Daop 8 Surabaya Djainuri usai penandatanganan kerjasama dengan PT Red Planet Indonesia di Stasiun Pasar Turo Surabaya, Kamis (5/4/2018).

Saat ini, ada sekitar lima hotel di wilayah Surabaya yang sudah menjalin kerjasama dengan PT KAI Daop8 Surabaya. Untuk program dengan Red Planet, penumpang akan mendapatkan diskon sebesar 20 persen dari rata-rata harga kamar.

Pemberian diskon 20 persen ini diberikan pada penumpang KA jarak jauh dan menengah, hanya dengan menunjukan boarding pass yang sesuai dengan identitasnya. Diskon ini berlaku  mulai tanggal 1 April sampai 28 Februari 2019.  Satu boarding pass, berlaku hanya untuk satu orang dan tidak dapat digabungkan dengan konsumen yang tidak memiliki boarding pass kereta api.

"Pemberian diskon di Red Planet Hotel Surabaya ini, merupakan salah satu bentuk rasa terima kasih PT KAI kepada para pengguna  jasa kereta api  yang  telah mempercayai kereta api sebagai transportasi yang aman dan nyaman," tambah Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya Gatut Sutiyatmoko

Melalui berbagai inovasi layanan, KAI Daop8 Surabaya telah berhasil meningkatkan keterisian (okupansi) kereta. Saat ini, tingkat okupansi kereta di hari biasa mencapai 85 persen hingga 90 persen. Realisasi tersebut.naik sekitar 10 persen dibanding tahun lalu.

Sementara itu, Regional Director -Sales and Marketing PT Red Planet Indonesia Tbk. Binariyanti Sembiring mengatakan cukup senang dengan adanya kerjasama ini. Karena secara layanan, kedua belah pihak menginginkan hal yang sama, yaitu peningkatan pelayanan kepada pelanggan. Apalagi dari sisi kualitas pelayanan PT KAI, saat ini juga cukup bagus.

“Saat ini kami baru kerjasama untuk hotel Red Planet di Surabaya. Harapan kami bisa menarik 10 persen dari penumpang kereta. Kalau kerjasama ini berjalan dengan baik, kami sudah diarahkan untuk memperluas kerjasama dengan PT KAI Daop6 Solo,” pungkas Binariyanti.kbc6

Bagikan artikel ini: