Incar transaksi Rp3,6 triliun, Spektra gencar roadshow ke berbagai kota besar

Kamis, 05 April 2018 | 20:32 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Kian membaiknya ekonomi Indonesia telah menumbuhkan optimisme pelaku bisnis di tanah air. Spektra misalnya, salah satu brand milik FIF Group ini telah menargetkan pendapatan tahun ini bakal mencapai Rp 3,6 triliun, naik dibanding tahun lalu yang mencapai Rp 3,15 triliun.

Assistant Vice President (AVP) Spektra, Aditya Septiana mengatakan bahwa walaupun kredit kendaraan bermotor tengah mengalami stagnasi, tetapi untuk berbagai produk lain seperti gadget justru mengalami pertumbuhan yang cukup tinggi. Hal ini ditengarai akibat pergeseran gaya hidup masyarakat yang lebih mengarah ke berbagai produk digital.

“Kalau sepeda orang cukup punya satu, tetapi kalau handphone bisa memiliki dua atau lebih. Bahkan mereka sering kali berganti handphone mengikuti gaya hidup dan tren. Makanya kami optimis target pendapatan Rp 3,6 triliun di tahun ini bakal tercapai,” ujar Aditya Septiana saat pembukaan Roadshow Spektra Meriah yang digelar di Cito Mall Surabaya, Kamis (5/4/2018).

Tidak mengherankan jika kontribusi penjualan gadget terhadap pendapatan Spektra terbilang paling besar, yaitu sekitar 50 persen, disusul elektronik sebesar 30 persen, furniture 10 persen dan sisaanya 10 persen dari berbagai produk lainnya.

Untuk mencapai target Rp 3,6 triliun, Spektra telah mengagendakan akan melakukan 40 roadshow Spektra Meriah sepanjang tahun ini dengan target transaksi sebesar Rp 120 miliar. Hingga saat ini, roadshow telah dilaksanakan sebanyak 12 kali dengan total nilai transaksi sebesar Rp 25 miliar. Khusus roadshow di Cito Mall Surabaya yang digelar mulai hari ini hingga enam hari kedepan, target transaksi dipatok sekitar Rp 5 miliar. Sementara target pendapatan sepanjang 2018 untuk wilayah Jatim I yang meliputi Surabaya, Sidoarjo, Gresik dan Madura mencapai Rp 190 miliar hingga Rp 200 miliar

“Kita tidak bisa hanya diam menunggu order dari dealer dan mitra kami lainnya, karena persaingan sangat ketat. Dan roadshow ini adalah langkah kami untuk lebih mendekatkan diri kepada konsumen. Melalui perhelatan ini, masyarakat akan mengetahui bahwa produk yang kami tawarkan tidak hanya kendaraan bermotor  saja, tetapi sangat beragam,” terang Aditya panjang lebar.

Bahkan Spektra juga telah memulai memberikan kredit peralatan produksi atau peralatan kerja dengan bunga yang lebih rendah. Jika bunga kredit berbagai  produk lainnya mencapai 2 persen per bulan, maka khusus produk peralatan kerja, bunga kredit hanya dipatok sebesar 1 persen per bulan.kbc6

Bagikan artikel ini: