McDonald's Indonesia buka lowongan 3.000 pekerja baru

Jum'at, 06 April 2018 | 09:48 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Pengelola gerai cepat saji, PT Rekso Nasional Food mencari 3.000 karyawan baru untuk ditempatkan di gerai McDonald's. Hal ini dilakukan seiring dengan pertumbuhan gerai baru serta ekspansi ke kota lain yang menciptakan lapangan kerja baru.

Melalui McDonald's Hiring Day, perusahaan restoran ini akan mencari tenaga kerja baru secara besar-besaran. Program ini akan berjalan mulai 9 April 2018 mendatang di 44 gerai McD di seluruh Indonesia.

Direktur SDM Rekso Nasional Food, Yulianti Hadena mengatakan, program ini dapat membuka peluang bagi para pencari kerja. Selain itu, program ini juga diharapkan dapat meningkatkan SDM Indonesia.

"Memberi lapangan pekerjaan yang didukung oleh pelatihan untuk mencapai kompetensi sesuai dengan standar perusahaan, membentuk karakter yang positif dan berperilaku mandiri, menambah wawasan, serta membentuk jiwa enterpreunership dengan mengadopsi sistem McDonald's," kata Yulianti, Kamis (5/4/2018).

Untuk mengikuti syarat program ini, pelamar baik pria dan wanita harus berusia 18-27 tahun dan memiliki pendidikan minimal SMA/SMK serta memiliki minat terhadap bisnis restoran dan hospitality.

Mulai 9 April 2018, calon pelamat bisa membawa CV terbaru ke 44 gerai McD. Ada 34 titik gerai di Pulau Jawa, tiga di Sumatera, dua di Kalimantan, dua di Sulawesi, dua di Bali, dan satu di NTB yang melaksanakan program ini.

Nantinya para pelamar yang memenuhi syarat akan melalui proses wawancara dan on the job evaluation (OJE) selama satu hari.

"Salah satu tujuan kami dalam program ini adalah untuk memenuhi kebutuhan karyawan restoran di bulan Ramadan mendatang," katanya.

Seluruh posisi yang dibuka dalam program ini ditempatkan untuk operasional restoran atau disesuaikan dengan kebutuhan gerai.

Proses seleksi ini akan dilakukan selama satu hingga dua minggu hingga pengumuman yang akan dilakukan oleh masing-masing restoran. kbc10

Bagikan artikel ini: