Home2Home mulai garap pasar homestay di Indonesia

Kamis, 12 April 2018 | 16:10 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Aplikasi home-sharing dari Home2Home, perusahaan yang berbasis di Hong Kong, memasuki pasar Indonesia.

Didirikan di Hong Kong pada 2016, Home2Home telah memasuki pasar Asia Tenggara, mulai dari Malaysia dan kini mulai beroperasi di Indonesia. Home2Home merupakan bagian dari perusahaan Bigg Data Group yang berkecimpung dalam industri teknologi informasi dan menerapkan konsep homestay atau home-sharing yang ramah lingkungan.

"Kami ingin menjadi yang pertama yang memiliki platform homestay yang dapat menyatukan orang-orang di bawah satu tujuan, yaitu menciptakan sebuah aplikasi yang sadar lingkungan di dalam pasar homestay. Itulah yang membuat Home2Home berbeda dari yang lainnya," kata Managing Director Home2Home, Datin Magdalene.

Pasar homestay adalah industri yang bernilai milaran dolar, dengan lebih dari dua juta rumah yang terdaftar di satu aplikasi saja. Saat ini semakin banyak wisatawan yang memilih untuk menggunakan aplikasi homestay karena lebih mudah untuk diakses dan cenderung lebih murah. Wisatawan mancanegara juga mengincar pengalaman yang unik saat berlibur dengan memilih tinggal bersama keluarga lokal untuk belajar budaya setempat. kbc9

Bagikan artikel ini: