Pemerintah cari cara antisipasi jika harga minyak dunia terus melambung

Jum'at, 13 April 2018 | 09:03 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Arab Saudi berencana untuk menaikan harga minyak mentah mereka ke angka USD 80 per barel. Tentu saja rencana tersebut akan berdampak kepada harga minyak mentah dunia. Pemerintah saat ini tengah menyiapkan stategi khusus sebagai antisipasi karena kenaikan harga minyak dunia akan berdampak kepada kepada daya beli masyarakat.

Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar mengatakan, selama ini harga minyak dunia terus terombang-ambing sehingga sulit untuk diprediksi. Oleh karena itu, pemerintah menyiapkan stategi antisipasi dengan mempelajari riwayat kenaikan harga minyak serta efek yang ditimbulkan.

"Tugas kami adalah bagaimana caranya mengantisipasi kenaikan atau penurunan harga ini sehingga bisa tidak banyak berdampak. Bagaimana caranya, ini lah yang sedang kita pelajari," ungkapnya kepada awak media di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Kamis (12/4/2018).

"Yang jelas, salah satu yang diinstruksikan pak Presiden (Joko Widodo) pertama adalah menyangkut ketersediaan BBM (Bahan Bakar Minyak) jenis Premium bahwa itu harus terlaksana di NKRI," tambah dia. kbc10

Bagikan artikel ini: