Permudah nasabah, Monex luncurkan aplikasi mobile trading

Senin, 16 April 2018 | 21:59 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: PT Monex Investindo Futures kembali membuat terobosan terbaru dengan meluncurkan aplikasi mobile trading. Aplikasi ini dinilai akan membuat nasabah menjadi lebih mudah untuk melakukan transaksi karena hanya dengan menggunakan smartphone.

Educators PT Monex Investindo Futures, Sony Dwi Nugraha mengatakan bahwa langkah Monex untuk meluncurkan aplikasi ini dengan merujuk pada tingginya angka pengguna internet di Indonesia, utamanya melalui smartphone. Bahkan menurut survei dari emarketer menunjukkan bahwa pengguna smartphone akan terus naik dan pada tahun ini diperkirakan mencapai 103 juta orang.

"Ini mengubah perilaku pembelian konsumen. Dengan banyaknya informasi yang tersedia di internet, maka konsumen akhirnya ingin membeli secara langsung lewat online. Survei menunjukkan, sekitar 68 persen melakukan itu dan sebanyak 82 persen responden pengguna smartphone melakukan pembelian lewat smartphone," ujar Sony Dwi Nugraha kepada kabarbisnis.com, Surabaya, Senin (16/4/2018).

Untuk itulah sejak dua tahun lalu Monex mulai membangun aplikasi mobile trading. Aplikasi itu baru bisa diujicobakan di internal Monex pada tahun lalu dan baru bisa diakses untuk nasabah umum awal tahun ini. "Memang memakan waktu yang lama karena perijinannya cukup rumit. Sebab dalam aplikasi tersebut harus ada fitur harga dimana klien harus mendapatkan harga yang fair," ujarnya.

Menurutnya, ada tiga keuntungan yang bisa didapatkan dengan menggunakan aplikasi mobile trading. Pertama kemudahan pengelolaan akun kien, dimana nasabah baru bisa  daftar melalui aplikasi tersebut yang langsung terhubung dengan pihak perbankan terkait. Keuntungan kedua adalah mempermudah dan mempercepat nasabah untuk melakukan trading atau transaksi. Apalagi di sana juga dilengkapi dengan data dan pemberitaan yang terkait dengan perdagangan berjangka.

"Dan yang paling penting, nasabah akan mendapatkan pemberitahuan tentang berbagai peluang trading. Dalam sehari, ada sekitar tiga hingga lima peluang yang menjelaskan adanya peluang untuk menjual ataupun membeli satu produk. Sehingga nasabah hanya tinggal pencet tombol beli atau jual, tidak pakai mikir lagi," terang Sony.

Branch Manager PT Monex Investindo Futures Surabaya, Jimmie mengatakan, dengan diluncurkannya aplikasi ini, Monex berharap penambahan nasabah baru, utamanya dari kalangan milenia akan mencapai 200 persen pada tahun ini. Jika pada tahun lalu penambahan nasabah baru mencapai 300 nasabah, maka pada tahun ini diharapkan bisa mencapai 600 nasabah. Sementara target transaksi pada tahun ini diharapkan mencapai 10 ribu lot per bulan.kbc6

Bagikan artikel ini: