Pererat hubungan, KPP Madya Sidoarjo beri penghargaan ke 100 wajib pajak

Kamis, 19 April 2018 | 13:48 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Berbagai upaya dilakukan oleh Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Madya Sidoarjo untuk menumbuhkam kesadaran wajib pajak di wilayah kerjanya, salah satunya dengan memberikan penghargaan kepada wajib pajak yang dinilai sangat taat dan memberikan kontribusi besar terhadap pencapaiannya.

Kali ini, ada sekitar 100 wajib pajak dari berbagai sektor yang mendapatkan penghargaan yang diberikan pada malam Palamarta yang digelar di hotel Shangrila Surabaya, Rabu (18/4/2018) petang. Malam Palamarya merupakan ajang tahunan untuk memberikan apresiasi kepada Wajib Pajak KPP Madya Sidoarjo atas partisipasinya dalam pembayaran pajak. Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Kantor Wilayah DJP Jatim II Neilmaldrin Noor.

Kepala Kantor KPP Madya Sidoarjo, Teguh Iman Wirotomo mengatakan bahwa Penghargaan Malam Palamarta 2018 adalah wujud terimakasih KPP Madya Sidoarjo kepada para wajib pajak yang selama ini telah dengan sadar dan dan tepat waktu membayar pajak yang dibebankan kepada mereka.

“Kami berharap penghargaa yang dibagi dalam berbagai kategori ini dapat memberikan kebanggaan kepada wajib pajak penerima penghargaan atas kepatuhan dan partisipasinya dalam pembayaran pajak, di sisi lain akan memberikan efek daya saing kepada Wajib Pajak yang lain agar lebih meningkatkan kepatuhan dan kontribusinya dalam pembayaran pajak,” ujar Teguh disela acara Penghargaan Malam Palamarta 2018.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa pihaknya sangat berterima kasih kepada wajib pajak karena pada tahun 2017 mampu mengumpulkan penerimaan pajak sebesar Rp. 6,973 Triliun dari target Rp. 6,941 Triliun  atau sebesar 100,46 % dan mengalami pertumbuhan  sebesar 13,99 % dari tahun sebelumnya.

“Capaian tersebut tidak terlepas dari kontribusi seluruh Wajib Pajak KPP Madya Sidoarjo dan khususnya kontribusi besar dari Wajib Pajak yang diundang pada Malam Palamarta 2018 ini,” tambahnya.

“Kami berharap seluruh Wajib Pajak KPP Madya Sidoarjo dapat menjalankan kewajiban perpajakannya dengan baik diantaranya menyampaikan SPT Tahunan tepat waktu secara benar, lengkap dan jelas. Pada kesempatan ini kami juga meminta dukungan kepada Wajib Pajak untuk menyukseskan program pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi,” tegasnya.

Kakanwil DJP Jatim II Neilmaldrin Noor mengatakan bahwa pencapaian KKP Madya Sidoarjo yang sangat bagus tersebut telah berdampak positif terhadap kinerja Kanwil DJP Jatim II. Realisasi Penerimaan Kanwil DJP Jawa Timur II Tahun 2017  mencapai sebesar Rp 17,3 Triliun atau mencapai 92,29% dari target Rp 18,75 Triliun dan menempati peringkat 6 capaian penerimaan secara nasional.

“Tahun 2018 hingga Maret, realisasi penerimaaan pajak di wilayah kami yang meliputi 16 kabupaten dan dua kota sudah mencapai 22 persen dari target sebesar Rp 21,98 Triliun,” terang Neilmaldrin.

Jika dilihat dari lapangan usaha, kontribusi terbesar disumbang oleh sektor industri pengolahan, disusul industri perdagangan, industri jasa dan keuangan perbankan dan administrasi pemerintah, termasuk proyek konstruksi.

“Agar target Rp 21.98 triliun tercapai, kami terus melakukan edukasi dan pembinaan kepada wajib pajak agar tingkat kepatuhan mereka semakin tinggi. Selain itu kami juga meluncurkan inovasi siber vlog, melakukan pengawasan dan melakukan penindakan kepada wajib pajak yang tidak patuh,” pungkasnya.kbc6

Bagikan artikel ini: