Garuda Indonesia rombak jajaran direksi, ini susunan terbarunya

Kamis, 19 April 2018 | 15:43 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk merombak jajaran direksi dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar pada Kamis (19/4).

Garuda memberhentikan dengan hormat Direktur Produksi Puji Nur Handayani, serta melakukan penyesuaian struktur direksi baru yang akan bertugas mendampingi Direktur Utama.

Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N. Mansury mengatakan, sejalan dengan dinamika industri penerbangan di tahun-tahun mendatang yang semakin kompetitif, akselerasi bisnis perusahaan juga turut harus dikembangkan.

"Melalui struktur manajemen baru tersebut diharapkan dapat mendukung upaya perseroan dalam mengakselerasi kinerja bisnis yang dijalankan," terang Pahala, Kamis (17/4).

Selain itu, sebut Pahala, pihaknya berterima kasih kepada seluruh jajaran manajemen serta jajaran pemegang saham yang terus mendukung upaya perusahaan menghasilkan output bisnis yang sustainable.

Memasuki tahun 2018 yang disambut dengan iklim industri penerbangan yang semakin penuh tantangan, Pahala mengungkapkan, perusahaan menargetkan pertumbuhan kapasitas penumpang hingga mencapai 9-10 persen. Pencapaian tersebut tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi perusahaan khususnya melihat proyeksi nilai tukar mata uang asing dan harga bahan bakar pesawat yang masih fluktuatif.

Adapun susunan Direksi Garuda Indonesia sesuai hasil RUPST adalah sebagai berikut:

Direktur Utama: Pahala N. Mansury

Direktur Operasi: Triyanto Moeharsono

Direktur Teknik: I Wayan Susena

Direktur Umum dan SDM: Linggarsari Suharso

Direktur Niaga Domestik: Nina Sulistyowati

Direktur Kargo & Niaga Internasional: Sigit Muhartono

Direktur Layanan: Nicodemus P Lampe

Direktur Keuangan & Manajemen Resiko: Helmi Imam Satriyono

Sementara itu, sesuai dengan agenda RUPS 2018 tersebut susunan Dewan Komisaris Garuda Indonesia juga mengalami perubahan dengan masuknya sejumlah nama baru menggantikan komposisi dewan komisari sebelumnya sebagai berikut:

Komisaris Utama & Independen: Jusman Syafii Djamal

Komisaris Independen: Hasan M Soedjono

Komisaris Independen: Herbert Timbo Parluhutan Siahaan

Komisaris: Luky Alfirman

Komisaris: Chairal Tanjung

Komisaris: Dony Oskaria

Komisaris: Muzaffar Ismail. kbc2

Bagikan artikel ini: