Akhir 2019 The Trans Icon sudah berdiri Surabaya, ini kejutannya

Minggu, 22 April 2018 | 21:52 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Kehadiran superblok The Trans Icon Surabaya mendapat animo yang luar biasa dari masyarakat. Bukan saja pembeli dari Surabaya, namun juga kota lain di Jawa Timur seperti Malang, Jember, Kediri, dan sebagainya.

Maklum, proyek yang dikembangkan perusahaan milik Chairul Tanjung, CT Corp ini memiliki berbagai fasilitas dan menjadi destinasi yang belum pernah ada di Surabaya bahkan Indonesia. Salah satunya adalah Trans Studio Ski World, sebuah arena ski indoor yang cukup luas.

"Untuk wahana Ski sendiri kami terinspirasi dari Dubai, karena di Singapura pun belum ada. Jadi kami yakin ini adalah superblock pertama yang mempunyai destinasi wisata," kata Marketing Director The Trans Icon Fransiskus Afong, pada acara launching The Fist Leisure Destinasi in Surabaya pada Sabtu (21/4/2018).

Trans Studio Ski World sendiri rencananya memiliki luas 4.000 hingga 5.000 meter. Semua akan saling terintergritas dengan hotel, apartemen, pusat perbelanjaan dan wahana wisata.

Tak hanya itu, khusus untuk The Trans Luxury Hotel yang merupakan hotel sekelas bintang 6 yang juga akan dibangu di areal tersebut akan memiliki infinity pool yang diklaim sebagai yang tertinggi di Indonesia. "Kita untuk infinity pool-nya benar-benar di lantai teratas dan menjadi yang tertinggi di Indonesia," ujar Afong tanpa menyebut berapa ketinggian bangunan tersebut.

Seperti diketahui, superblok The Trans Icon Surabaya dibangun di atas lahan seluas 2,5 hektar di kawasan Jalan Ahmad Yani, dan telah dilakukan groundbreaking pada 9 Maret 2018 lalu. Bangunan ini meliputi pusat perbelanjaan modern dari yang sudah ada untuk lebih dikembangkan lagi, Office Tower, Trans Studio Ski World,Trans Hotel Apartemen, Trans Icon Apertemen, dan hotel sekelas bintang 6 The Trans Luxury Hotel.

Tahapan pembanguan untuk proyek ini akan dilakukan secara bertahap namun berkesinambungan. Dimulai dari tower apartemen, yang kemudian hotel, dan mal. Pembangunan fisik ketiganya ditarget selesai akhir tahun 2019. Kemudian total secara keseluruhan dengan arena permainan, ditarget selesai di 2020.

General Manager Marketing The Trans Icon Surabaya, Antony Susanto menjelaskan dua tower The Trans Apartment masing-masing memilik 500 unit. Untuk progress penjualan, untuk tower pertama yakni Aspen telah terjual 40 persen sejak dipasarkan pada 9 Maret 2018 lalu. Harga yang ditawarkan mulai Rp 600 jutaan per unit, dengan pilihan tipe studio, 2 dan 3 kamar tidur.

"Pada bulan Juli mendatang target kami untuk tower Aspen bisa sold out. Sehingga kami bisa meneruskan membuka penjualan untuk tower kedua," ujar Antony. kbc7

Bagikan artikel ini: