Rayakan Hari Kartini, BPJS Ketenagakerjaan Rungkut beri penghargaan pada pekerja perempuan

Senin, 23 April 2018 | 23:48 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Semangat RA Kartini selalu menggelora dalam jiwa perempuan Indonesia, terutama bagi perempuan pekerja.

Sebagai penghormatan dan dukungan moril kepada mereka, BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Rungkut membagikan bingkisan kepada Kartini masa kini,  perempuan pekerja yang sudah menjadi peserta jaminan sosial ketenagakerjaan.

Dengan berpakaian adat,  karyawati BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Rungkut menjamu dan menghibur mereka. Sajian beraneka kue dan makanan serta minuman juga tersaji di kantpr pelayanan, tempat para Kartini masa kini yang mengurus keperluannya yang berkenaan demgan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Agar suasana perayaan Hari Kartinii 2018 semakin meriah, karyawan BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Rungkut yang berpakaian kebaya serta sarung dan songkok tersebut memberikan kuis dan hadiah kepada mereka.

Kepala Kantor Cabang Surabaya Rungkut BPJS Ketenagakerjaan, Oki Widya Gandha,mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan antusiasme peserta.

“Kami berharap peserta BPJS Ketenagakerjaan menjadi semakin dekat dan bersemangat mengikuti semua program yang sudah ada,” ujar Oki di kantpr Cabang Surabaya Rungkut  BPJS Ketenagakerjaan, Surabaya, Senin (23/4/2018).

Ia mengatakan, saat ini jumlah klaim JHT BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Rungkut sudah mencapai angka 5117 kasus dengan nilai Rp70,632 miliar. Sedangkan klaim JKK mencapai 465 kasus dengan nilai Rp 3,223 miliar.

“Untuk klaim JKM mencapai 28 kasus dengan nilai Rp 825 juta dan klaim JPN sebanyak 306 kasus dengan nilai Rp 345 juta,” pungkasnya.kbc6

Bagikan artikel ini: