Sang mantan bikin perih, Salah bawa Liverpool gasak Roma 5-2

Rabu, 25 April 2018 | 06:26 WIB ET

LIVERPOOL, kabarbisnis.com: Bintang Liverpool yang sedang moncer, Mohamed Salah, tampil gemilang saat membawa klubnya menggasak AS Roma, 5-2, di leg pertama semifinal Liga Champions, Selasa (24/4) waktu setempat atau Rabu (25/4) dini hari WIB.

Bermain melawan mantan klubnya, Salah tampil eksplosif dengan mencetak dua gol serta dua assist. Hasil ini memperbesar peluang Liverpool melenggang ke babak final Liga Champions.

Salah mencetak dua gol di babak pertama serta memberikan umpan matang bagi dua gol Liverpool yang dicetak Sadio Mane serta Roberto Firmino di babak kedua. Saat ditarik keluar, Salah mendapatkan standing ovation dari para penonton yang memadati Stadion Anfield malam itu, 15 menit sebelum bubaran.

Roma mampu membalas dengan dua gol yang membuat klub asal Italia itu memelihara peluang lolos saat menjamu Liverpool pada leg kedua, Rabu (5/5) mendatang. Roma harus menang 3-0 di leg kedua. Ini seperti misi yang sukses dijalankan Roma saat mengandaskan Barcelona di babak perempatfinal.

Kemenangan Liverpool memakan korban saat Alex Oxlade-Chamberlain ditarik keluar pada 15 menit pertama. Menurut pelatih Jurgen Klopp, cedera yang dialami Oxlade-Chamberlain cukup parah. "Ini berita buruk bagi kami. Skuat kami tidak membesar pada saat ini, kami harus tampil kreatif dalam beberapa pekan mendatang," kata Klopp kepada BT Sport. kbc1

Bagikan artikel ini: