Siap bertarung dengan Xiaomi Redmi Note 5, ini andalan ZenFone Max Pro M1

Rabu, 25 April 2018 | 17:23 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Pertarungan antara Asus dengan Xiaomi untuk memperebutkan pasar Indonesia kian seru dengan hadirnya ZenFone Max Pro M1. Produk teranyar besutan Asus ini diprediksi mampu mengatrol brand Asus yang dalam beberapa bulan terakhir sempat terlindas Xiaomi.

Dibekali dengan prosessor Qualcomm Snapdragon 636, seperti yang dibenamkan pada Redmi Note 5,  ZeneFone Max Pro M1 dibandrol lebih murah dibanding produk keluaran Xiaomi tersebut, yaitu hanya Rp 2,399 juta (RAM 3GB), Rp 2,799 juta (RAM 4GB) dan Rp 3,299 juta (RAM 6GB). Sementara Xiaomi Redmi Note 5 dibandrol Rp 2,499 juta (RAM 3GB) dan Rp 2,999 juta (RAM 4 GB)

Apa saja keunggulan Asus ZenFone Max Pro M1? Redaksi kabarbisnis.com berkesempatan untuk melihatnya dari dekat saat peluncurannya pada Senin (23/4/2018) di Jakarta.

Max Power

Kelebihan utama yang menjadi ciri khas ASUS ZenFone Max series adalah kapasitas baterainya yang didesain khusus untuk para traveller dan mereka yang butuh daya tahan baterai maksimal. ZenFone Max Pro M1 punya kapasitas baterai yang besar, yakni 5.000mAh, dapat menyimpan daya lebih besar, namun dibuat dalam dimensi yang ringkas.

ZenFone Max Pro M1 bisa bertahan hingga 35 hari dalam kondisi standby di jaringan 4G, berbicara hingga 42 jam non stop di jaringan 3G, memutar video selama 20 jam, atau menjelajah web selama 28 jam. Kapasitas baterainya yang besar juga bisa membuatnya bisa bertindak sebagai power bank untuk mengisi ulang smartphone lain.

Tak hanya soal kapasitas, baterai pada ZenFone Max juga dilengkapi ASUS PowerMaster, sebuah teknologi manajemen daya yang cerdas yang bekerja untuk mengoptimalkan masa aktif baterai. Selain itu, ia juga berfungsi untuk menjaga performa baterai dan smartphone dalam jangka panjang, menyediakan kemampuan reverse charging dan lain-lain.

Dikombinasikan dengan 12 teknologi pengamanan termasuk temperature monitoring dan overvoltage protection, serta tersedianya setting maintenance otomatis untuk memastikan baterai berjalan optimal, ASUS ZenFone Max Pro M1 menyediakan masa pakai baterai lebih. Durasinya bisa 2x lebih panjang dibanding masa pakai baterai smartphone lain sebelum mulai mengalami penurunan kapasitas maksimal.

Pro Gaming

Untuk bermain game, pengguna membutuhkan perangkat yang punya performa mumpuni untuk menjalankan aplikasi game-game terkini. Prosesor Qualcomm Snapdragon 636, yang menawarkan performa hingga 40 persen lebih tinggi dibandingkan Snapdragon 630, dijamin mampu untuk menangani aplikasi game Android apapun yang disediakan di Google Play Store.

Tak hanya prosesor, untuk kepuasan bermain game, pengguna juga butuh tampilan layar yang maksimal. Tak hanya ukuran yang besar, tetapi resolusi tinggi juga dibutuhkan. Untuk itu, ZenFone Max Pro M1 menyediakan layar ukuran besar, yakni 5,99 inci dan resolusi Full HD+ 2.160 x 1080p dengan rasio 18:9 serta full-view display demi memaksimalkan pengalaman bermain game.

Pengguna juga tak perlu khawatir, Benjamin menambahkan. Untuk para professional gamers, ASUS ZenFone Max Pro M1 menyediakan baterai yang sangat besar yakni sebesar 5.000mAh. Dengan baterai berkapasitas besar tersebut, dikombinasikan dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 636 yang punya performa dan efisiensi energi yang tinggi, gamers punya banyak waktu untuk bermain sampai baterai smartphone-nya benar-benar habis.kbc6

Bagikan artikel ini: