Fintech layani cicilan emas dengan bunga dan uang muka rendah

Kamis, 26 April 2018 | 18:00 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Perusahan financial technology (fintech) EmasDigi memberikan layanan pembelian emas dengan cicilan. Melalui program itu, nasabah dapat membeli emas dengan bunga rendah dan uang muka yang diklaim paling rendah di Indonesia.

"Cicilan emas bisa dilakukan melalui smartphone dengan denominasi fleksibel," ujar CEO dan Founder EmasDigi Claudia Kolonas di Jakarta, Selasa, (25/4/2018).

Ia menyebutkan tenor cicilan tersebut mulai dari enam bulan hingga 36 bulan.  Claudia menyebut, tidak ada batas minimal emas yang bisa dicicil. Nasabah bahkan dapat menyicil emas mulai dengan puluhan ribu atau setara 0,01 persen. "Hanya saja emas fisiknya baru bisa diambil kalau sudah minimal lima gram," kata Claudia.

Sampai sekarang, ia menyebutkan, sudah puluhan kilogram yang berhasil terjual lewat program cicilan. Dia menambahkan, EmasDigi juga memiliki program Rewards EmasDigi yang ditujukan bagi korporat. "Misalnya perusahaan, ingin memberikan penghargaan kepada karyawannya, misalnya dengan memberikan saldo virtual melalui aplikasi. Jadi nasabah kita banyak B2B (business to business), tapi kita lagi kejar juga nasabah ritel," kata Claudia.

Lebih lanjut ia menjelaskan, saldo emas dapat dicairkan baik menjadi emas batangan maupun uang tunai. "Dana tunai dapat ditransfer ke rekening tabungan atau ditarik di berbagai mitra kami," tambahnya. kbc10

Bagikan artikel ini: