Terindikasi langgar aturan muatan, 100 mobil angkutan barang terjaring di tol Surabaya-Gempol

Kamis, 26 April 2018 | 19:00 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Jasa Marga Cabang Surabaya Gempol dan dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Sidoarjo dan Unit Patrol Jalan Raya (PJR) menggelar operasi penertiban muatan kendaraan angkutan barang di ruas jalan tol Surabaya-Gempol, Rabu (25/4/2018).

Razia ini menyasar kendaraan angkutan barang dengan muatan berlebih (overload) dan ukuran berlebih (over dimensi) dan digelar di Rest Area Jalan Tol Surabaya-Gempol Km 25+200 arah Perak mulai pukul 08.00-10.45 WIB.

Operasi ini menjaring 140 kendaraan muatan barang. Sebanyak 100 kendaraan di antaranya terindikasi melakukan pelanggaran, dengan rincian 97 kendaraan dinyatakan overload, dan 3 kendaraan sisanya dinyatakan overdimensi atau bermuatan tidak tertib.

Artinya, dari 71 persen kendaraan yang melakukan pelanggaran, 97% ditilang akibat overload dan 3% ditilang akibat overdimensi. Hukuman tilang bagi pelanggar diproses di tempat oleh unit PJR Jalan Tol Surabaya-Gempol.

Sedangkan 40 kendaraan atau 39% sisanya yang tidak melakukan pelanggaran, dipersilakan melanjutkan perjalanan.

Traffic Service Manager Jasa Marga Cabang Surabaya Gempol, Purwanto mengatakan bahwa program penertiban terhadap kendaraan muatan barang dilakukan secara rutin. kbc10

Bagikan artikel ini: