Punya banyak keunggulan, produsen gypsum ini incar pertumbuhan penjualan 20%

Kamis, 26 April 2018 | 22:22 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: PT Saint Gobain Gyproc Indonesia optimis penjualan produk gypsum tahun ini akan tumbuh sebesar 20 persen. Selan didasarkan pada perkembangan sektor properti dalam beberapa tahun terakhir yang tumbuh positif, perusahaan ini juga memperluas market konstruksi dengan merambah segmen rumah sakit di Indonesia.

Technical Support Manager Saint-Gobain Gyproc Indonesia, Kriswido Prasetya mengatakan, selama ini pihaknya sudah menggarap market berbagai macam bangunan seperti apartemen, office, hotel dan perumahan. "Saat ini market share kami sekitar 30 persen. Kami yakin tahun ini akan tumbuh sekitar 20 persen," kata Kriswido

Prasetya kemarin di Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya, Kamis (26/4/2018).

Dikatakannya, market papan gypsum di Indonesia cukup besar. Sebab produk ini bisa dipakai dibanyak jenis bangunan baik untuk plafon maupun dinding. Selain efisien waktu pengerjaan cost production juga lebih hemat.

"Dibanding dengan menggunakan bata merah pemakaian papan gypsum di konstruksi bisa menghemat biaya sekitar 20 persen. Waktunya juga lebih cepat," tambahnya.

Saat ini pihaknya tidak hanya menyasar konstruksi bangunan seperti hotel, perkantoran, apartemen dan perumahan. Namun kini pihaknya konsentrasi menggarap market rumah sakit.

Pasalnya, selain pertumbuhan pembangunan rumah sakit di Indonesia cukup marak dengan anggaran yang cukup besar, pihaknya juga memiliki tiga produk andalan yang sangat cocok untuk diaplikasikan di rumah sakit seperti Habito dan XRock.

Produk tersebut diklaim sebagai terobosan terbaru dalam bisnis papan gypsum. Pasalnya, selain memiliki ketahanan terhadap benturan benda keras sehingga tidak mudah retak, juga mampu menahan beban hingga 30 kg.

"Sementara X-Rock cocok dipakai di  ruang radiologi. Selain ramah lingkungan juga mampu menjadi pengganti timbal," tambahnya.

Area Sales Manager East Gyproc, Yuda Sudana menambahkan, tiga produk unggulan terbaru ini memang berbeda dengan papan gypsum lainnya. Sehingga pihaknya tidak mau mematok target penjualan dulu. Pihaknya masih terus melakukan sosialisasi ke sejumlah rumah sakit di Jatim dan Indonesia Timur.

"Sudah banyak rumah sakit yang tertarik menggunakan Habito dan X-Rock termasuk di Surabaya dan beberapa rumah sakit di Jatim. Kami akan terus sosialasasi untuk mengubah paradigma masyarakat tentang gypsum,"kata Yuda Sudana. kbc7

Bagikan artikel ini: