Kembali bangkit, Nokia hadirkan empat smartphone yang lebih simpel dan humanis

Kamis, 26 April 2018 | 22:30 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Setelah sempat mati suri akibat gempuran produk Blackberry dan Android, kini Nokia kembali hadir dalam performa baru. Dengan tetap mempertahankan tiga karakter yang dimiliki pada masa kejayaannya, yaitu integritas, keamanan dan kualitas, Nokia berkeinginan menarik penggemar lamanya untuk kembali menggunakan smartphone besutan perusahaan asal Finlandia tersebut.

Head of Marketing HMD Indonesia, Miranda Warokka mengatakan bahwa pada kebangkitannya kali ini, Nokia ingin menjadi teman andalan penggunanya, mudah penggunaannya dan mampu membantu menyelesaikan permasalahan yang dihadapi.

“Tidak seperti kebanyakan smarphone yang telah beredar, semua tipe smatphone besutan Nokia didesain untuk hal-hal mendasar yang dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari, tidak banyak detail dan sangat simpel,” terang Miranda di Surabaya, Kamis (26/4/2018).

Keinginan Nokia untuk kembali bangkit dan bermain dipasar smartphone dalam negeri memang tak mengherankan, sebab Indonesia adalah pasar yang sangat besar dan menggiurkan bagi pemain di bisnis TI.

Dan untuk menyasar pasar Jawa Timur, kali ini Nokia mengenalkan empat tipe smartphone asyik versi Android 8.1 Oreo yang memiliki spesifikasi dan ciri sendiri-sendiri, yaitu Nokia 6 - Asyik Performanya, Nokia 5 - Asyik Desainnya, Nokia 3 - Asyik Selfinya dan Nokia 2 - Asyik baterainya.

Bagaimana spesifikasi dan keunggulan ke empat tipe tersebut, inilah penjelasan dari HMD Global Master Trainer, Irvan.

Nokia 6 – Asyik Performanya

Nokia 6 hadir dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 430 dan RAM berkapasitas 3 GB, lengkap dengan penyimpanan memori internal berkapasitas 32 GB. Menggabungkan desain yang khas dengan audio yang imersif dan layar full HD 5.5 inci yang cerah dan penuh warna, Nokia 6 menghadirkan pengalaman smartphone yang benar-benar premium. Desain unibody dari Nokia 6 dibuat dari satu blok aluminium seri 6000.

Penguat audio yang cerdas dengan speaker ganda memungkinkan konsumen memperoleh suara bass yang lebih dalam dan jelas, sementara Dolby Atmos® memberikan pengalaman hiburan yang sangat menyentuh. Tersedia dalam empat warna - Matte Black, Silver, Tempered Blue dan Copper - Nokia 6 kini hadir dengan versi Android Oreo 8.1 dan dijual dengan harga Rp2.899.000.

Nokia 5 – Asyik Desainnya

Ponsel cerdas dan ramping yang pas di tangan. Nokia 5 telah dirancang secara presisi dari satu blok aluminium seri 6000  untuk menciptakan body yang sempurna agar serasi dengan layar IPS HD 5.2" yang dilapis Corning® Gorilla® Glass.

Didukung oleh platform mobile Qualcomm® Snapdragon™ 430 dan prosesor grafis Qualcomm® Adreno™ 505, Nokia 5 menghadirkan integritas struktural yang kuat, detail dan unggul secara kualitas. Tersedia dalam empat warna - Matte Black, Silver, Tempered Blue dan Copper - Nokia 5 kini hadir dengan cersi Android Oreo 8.1 dan dijual dengan harga Rp 2.599.000.

Nokia 3 – Asyik Selfienya

Smartphone baru yang memukau dan dirancang untuk memberikan pengalaman luar biasa bagi penggunanya. Dengan bingkai aluminium yang dirancang secara presisi dari satu blok aluminium, layar 5” yang dilapisi Corning® Gorilla® Glass dan kamera 8MP (depan dan belakang) wide angle yang terintegrasi dengan sempurna. Bisa menangkap gambar dengan sudut yang lebih luas dari jarak yang lebih dekat. Cocok untuk para pengguna yang suka melakukan selfie.

Lebih dari itu, Nokia 3 mengemas pengalaman smartphone berkualitas premium dalam bentuknya yang ringkas dan elegan. Tersedia dalam empat warna berbeda - Silver White, Matte Black, Tempered Blue dan Copper White - Nokia 3 kini dijual dengan harga Rp 1.699.000.

Nokia 2 – Asyik Baterainya

Daya tahan baterai dua hari yang mengesankan tidak membuatnya mengorbankan kinerja. Menggabungkan Mobile Platform Qualcomm® Snapdragon™, layar 5 inci berkualitas tinggi dan pengalaman Android yang murni, aman, dan terbaru, Nokia 2 menawarkan teknologi yang dapat diandalkan, sepanjang hari setiap saat.

Bingkai rampingnya dirancang secara presisi dari satu blok aluminium sementara Corning® Gorilla® Glass dilengkapi dengan pahatan polikarbonat di bagian belakang yang tak hanya memberikan perasaan yang hebat tetapi juga kualitas yang diharapkan dari ponsel pintar Nokia. Tersedia dalam tiga warna berbeda - Pewter Black, Pewter White dan Copper Black - Nokia 2 kini dijual dengan harga Rp 1.299.000.kbc6

Bagikan artikel ini: