Incar generasi milenial, Huawei benamkan fitur ciamik di Nova 2 Lite

Jum'at, 27 April 2018 | 23:33 WIB ET
Lo Khing Seng (kiri) bersama Melisa Felicia dari PT Telemedia Onyx Pratama dan Huawei Device South Pacific Marketing Director, Samuel Huang.
Lo Khing Seng (kiri) bersama Melisa Felicia dari PT Telemedia Onyx Pratama dan Huawei Device South Pacific Marketing Director, Samuel Huang.

SURABAYA, kabarbisnis.com: Di tengah ketatnya persaingan di pasar smartphone di Tanah Air, Huawei mulai gencar menggerojok model-model baru ke Tanah Air. terbaru, produsen asal China ini meluncurkan Nova 2 Lite. Smartphone yang mengusung slogan “Double The Cameras, Double the Likes”, ini membidik generasi milenial yang menyukai estetika.

"Nova 2 Lite ini ditujukan untuk anak-anak muda atau kids zaman now sebagai bentuk apresiasi kami bagi mereka yang dinamis," kata Lo Khing Seng Deputy Country Director Huawei Indonesia saat mengenalkan Huawei Nova 2 Lite di Surabaya, Jumat (27/4/2018).

Ada banyak alasan mengapa model ini menyasar segmen generasi milenial. Hal ini tidak lepas dari beragam fitur canggih yang cocok untuk kebutuhan anak muda masa kini.

Dari segi layar, misalnya, smartphone ini dibekali layar besar 5,99 inci dengan aspek rasio 18:9 inci. Dengan layar tersebut, kata Lo Khing Sheng, bisa menghasilkan tampilan 12,5 persen lebih besar dari biasanya sehingga pengguna bisa melihat lebih luas. Huawei Nova 2 Lite juga memiliki panel kaca lengkung 2.5D dan desain ramping sehingga lebih nyaman dipegang.

"Selain layar, Huawei Nova 2 Lite juga dibekali fitur super yang cocok untuk kids zaman now. Salah satunya adalah dual kamera yang dibekali wide aperture mode. Tinggal pencet, atur penempatan efek bokeh," papar Lo Khing Seng.

Sekadar informasi, kamera utama ganda Nova 2 Lite memiliki resolusi 13MP dan 2MP dengan bukaan lebar (f2.2). Kamera 13MP ditujukan untuk mengambil foto dan lensa 2MP untuk memberikan efek bokeh.

Sementara, kamera selfie smartphone ini memiliki resolusi 8MP dengan flash toning yang otomatis mendeteksi pencahayaan pada wajah subjek.

Smartphone ini dibekali dengan RAM 3GB dan memori internal 32GB serta prosesor Snapdragon 430. Bagi pengguna yang gemar menyimpan banyak data, dapat menambah memori melalui kartu microSD. Huawei Nova 2 Lite memiliki 3 slot kartu yakni dua untuk kartu SIM dan satu untuk microSD.

Lo Khing Seng menuturkan, berbekal spesifikasi tersebut smartphone ini mampu menjalankan multitasking.

Dia menyebut, smartphone ini juga telah didukung dengan fitur pengamanan fingerprint scanner 4.0 dan face unlock. Smartphone ini memiliki sistem operasi Android 8.0 Oreo dan antarmuka EMUI 8.0.

Kapasitas daya Huawei Nova 2 Lite terbilang lumayan dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh yang diklaim tahan hingga 1,3 hari untuk penggunaan normal.

Dengan segudang fitur menarik itu, pihaknya optimistis jika Huawei Nova 2 Lite akan mendapat banyak animo konsumen. Hal ini juga terbukti laris-manisnya penjualan Huawei Nova 2 Lite melalui pre-order yang langsung terjual sebanyak 3.000 unit.

Sekadar informasi, smartphone ini dibanderol Rp 2,599 jutaan per unit. Penjualan secara pre-order telah dibuka di Lazada Indonesia per 25 April 2018 pukul 13.00 lalu. Lewat pre-order ini Huawei memberikan bonus speaker bluetooth JBL Flip 3.

Selanjutnya, pre-order juga dilakukan secara offline di Jakarta, Bandung, dan Surabaya melalui kemitraan dengan Erajaya Group. Huawei juga memberikan bonus Bluetooth speaker JBL Flip 3.

"Kami menargetkan penjualan pada offline ini paling tidak sama dengan penjualan online," ujarnya.

Agresif keluarkan model baru

Huawei Device Indonesia tampaknya mulai serius menggarap pasar smartphone di Indonesia. Dalam tahun ini saja, Huawei telah menyiapkan 3-4 model baru untuk pasar Indonesia.

"Kami memiliki line up produk yang lengkap, karena semua segmen kami masuki, mulai segmen entry level atau low, medium, hingga segmen pasar premium," jelas Lo Khing Seng.

Langkah ini juga menjadi bagian dari strategi perusahaan untuk mendongkrak pangsa pasar. "Dengan gencarnya model baru yang kami luncurkan, diharapkan mampu mengangkat pangsa pasar Huawei. Karena kami mengincar bisa masuk tiga besar merek smartphone yang dipasarkan di Indonesia," ujarnya. kbc7

Bagikan artikel ini: