Messi cetak tiga gol, Barca jadi juara Liga Spanyol

Senin, 30 April 2018 | 07:54 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Penyerang Lionel Messi mencetak tiga gol alias hattrick ketika Barcelona mengamankan gelar ke-25-nya pada Senin dini hari WIB (30/4/2018). Itu setelah Barca menang 4-2 di markas Deportivo La Coruna dalam pekan ke-35 Divisi Primer La Liga Spanyol.

Hasil itu memastikan Barca juara Liga Spanyol. Ini merupakan gelar ke-25 sepanjang sejarah Barca, dan gelar ketujuh dalam sepuluh tahun terakhir.

Tapi di sisi itu memastikan Deportivo La Coruna terdegradasi sehingga mesti main di kompetisi Segunda alias divisi 2 musim depan.

Barca sebenarnya hanya memerlukan hasil imbang untuk mengunci gelar dan mereka melakukan start sempurna ketika pemain termahalnya Philippe Coutinho mencetak gol melalui tembakan cungkil pada menit ke-7, sedangkan Messi menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-38 melalui sepakan voli memanfaatkan umpan Luis Suarez.

Barca mencetak dua gol lagi lewat amsk Messi dan Luis Suarez. Aksi hattrick Messi membuatnya telah mengemas 32 gol di Liga Spanyol musim ini. kbc9

Bagikan artikel ini: