Hadapi Korea Utara, Milla bakal turunkan Egy Maulana Vikri?

Senin, 30 April 2018 | 08:19 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Pesepakbola muda yang dikontrak klub Lechia Gdansk, Polandia, Egy Maulana Vikri kemungkinan akan dimainkan membela timnas U-23 melawan Korea Utara.

Indonesia akan menghadapi Korea Utara pada laga kedua Turnamen Anniversary Cup di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (30/4/2018).

Egy, pemain berusia 17 tahun belum diturunkan pelatih Luis Milla saat timnas U-23 menghadapi Bahrain di Pakansari pada Jumat (27/4/2018) lalu. Milla lebih memilih Evan Dimas Darmono sebagai pemain jangkar di sektor tengah timnas U-23.

Dalam laga tersebut timnas U-23 yang dipersiapkan untuk Asian Games 2018 harus menelan kekalahan 0-1, setelah gawang Andritany Ardiyasha dibobol Mohamed Marhoon saat babak pertama baru memasuki menit ke-5.

Milla menuturkan pertandingan ini menjadi bahan evaluasi sekaligus seleksi bagi pemain senior Indonesia. Karena itu, ia akan merotasi lagi susunan pemain timnas U-23 untuk laga kontra Korea Utara.

"Semua mendapat giliran. Pada pertandingan berikutnya, kami akan mainkan Ilija Spasojevic dari babak pertama. Kita lihat apa yang bisa dia berikan," ucap Milla.

Korea Utara diperkirakan akan menjadi lawan yang lebih berat bagi timnas U-23 ketimbang Bahrain. Dalam pertandingan pertama, Korea Utara berbagi angka 2-2 melawan Uzbekistan.

"Seperti kata coach Milla yang akan merotasi tim dan memberi kesempatan kepada seluruh pemain untuk bermain, kemungkinan Egy juga akan dipasang. Seluruh pemain akan diberi peluang yang sama. Kita lihat saja nanti karena coach Milla punya wewenang penuh untuk memilih pemain yang akan bertanding," kata Endri Erawan, manajer timnas U-23. kbc10

Bagikan artikel ini: